Cara Menghilangkan Jerawat Nanah dengan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Nanah Dengan Cepat
Source: bing.com

Jerawat nanah adalah jerawat yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Ini biasanya terjadi jika kulit terpapar bakteri seperti Staphylococcus atau Propionibacterium. Jerawat nanah dapat menyebabkan rasa sakit dan gatal, dan dapat disertai dengan gelembung-gelembung air atau nanah. Untuk menghilangkan jerawat nanah dengan cepat, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

Menggunakan Obat Oles

Salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan jerawat nanah adalah dengan menggunakan obat oles. Anda dapat membeli obat oles yang mengandung antibiotik seperti benzoil peroksida atau eritromisin di apotek. Gunakan obat ini secara teratur, karena akan membantu mengurangi infeksi dan juga menghilangkan jerawat nanah. Jika Anda tidak yakin tentang jenis obat yang harus Anda gunakan, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter atau apoteker untuk mendapatkan rekomendasi.

Menggunakan Krim Topikal

Menggunakan krim topikal yang mengandung bahan seperti asam salisilat atau asam retinoat dapat membantu mengurangi gejala jerawat nanah. Krim ini akan membantu mengurangi infeksi dan juga mencegah jerawat nanah untuk tumbuh. Anda harus menggunakan krim ini secara teratur, dan jangan lupa untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang diberikan oleh dokter atau apoteker.

Menggunakan Masker

Masker dapat membantu menghilangkan jerawat nanah dengan cepat. Anda dapat menggunakan masker yang mengandung bahan seperti mentimun, susu, madu, atau bahan alami lainnya. Gunakan masker ini secara teratur untuk mengurangi infeksi dan menghilangkan jerawat nanah. Anda juga dapat menggunakan masker yang mengandung bahan seperti asam salisilat atau asam retinoat untuk membantu mengurangi gejala jerawat nanah.

BACA JUGA:  Telinga Ada Benjolan Kaya Jerawat? Ini Penyebabnya!

Menggunakan Vitamin E

Menggunakan vitamin E dapat membantu mengurangi infeksi dan juga menghilangkan jerawat nanah. Vitamin E dapat diperoleh dari makanan seperti sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Anda juga dapat membeli suplemen vitamin E di apotek. Gunakan suplemen ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Menggunakan Tea Tree Oil

Tea tree oil adalah minyak yang dihasilkan dari pohon teh dan dapat membantu mengurangi infeksi dan juga menghilangkan jerawat nanah. Anda dapat membeli minyak pohon teh di toko obat atau di apotek. Gunakan minyak ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Jika Anda menggunakan minyak pohon teh, Anda harus mencuci wajah Anda dengan air bersih setelah menggunakannya.

Menggunakan Aloe Vera

Aloe vera adalah tanaman yang dapat membantu mengurangi infeksi dan menghilangkan jerawat nanah. Anda dapat menggunakan gel aloe vera secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan gel aloe vera, pastikan untuk membeli produk yang berlabel 100% aloe vera.

Menggunakan Obat Antibiotik

Jika infeksi berat, dokter Anda mungkin meresepkan obat antibiotik untuk mengatasi jerawat nanah. Obat ini dapat dikonsumsi secara oral atau dioleskan pada kulit. Obat ini akan membantu mengurangi infeksi dan juga menghilangkan jerawat nanah. Jika Anda menggunakan obat antibiotik, pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang diberikan oleh dokter Anda.

Menggunakan Obat Herbal

Obat herbal seperti lidah buaya, kunyit, atau buah delima dapat membantu mengurangi infeksi dan juga menghilangkan jerawat nanah. Anda dapat menggunakan bahan-bahan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan bahan-bahan ini, pastikan untuk membeli produk yang berlabel 100% herbal.

BACA JUGA:  Apa Penyebab Jerawat di Punggung?

Kesimpulan

Terdapat berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat nanah dengan cepat. Sebaiknya Anda memulai dengan menggunakan obat oles atau krim topikal yang mengandung bahan seperti asam salisilat atau asam retinoat. Anda juga dapat menggunakan masker, vitamin E, minyak pohon teh, gel aloe vera, obat antibiotik, atau obat herbal untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Jika Anda tidak yakin tentang cara terbaik untuk menghilangkan jerawat nanah, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mendapatkan rekomendasi.

VideoCara Menghilangkan Jerawat Nanah dengan Cepat