Cara Menghilangkan Jerawat Nanah

Cara Menghilangkan Jerawat Nanah
Source: bing.com

Jerawat nanah merupakan jenis jerawat yang disebabkan oleh bakteri Staphylococcus aureus. Jerawat nanah biasanya akan menyebabkan rasa nyeri dan gatal, serta membuat kulit menjadi lebih merah, bengkak dan berair. Inilah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat nanah.

1. Gunakan Krim Antibiotik

Krim antibiotik adalah cara yang paling umum digunakan untuk mengatasi jerawat nanah. Krim tersebut akan membunuh bakteri Staphylococcus aureus dan mengurangi kemungkinan infeksi. Krim antibiotik biasanya mengandung obat-obatan seperti eritromisin atau klindamisin. Gunakan krim ini sesuai anjuran dokter untuk mempercepat proses penyembuhan.

2. Gunakan Topikal Retinoid

Retinoid adalah jenis obat topikal yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat nanah. Retinoid akan mempercepat penyembuhan jerawat nanah dan mencegah bakteri Staphylococcus aureus dari menyebar. Retinoid akan bekerja dengan cara memecahkan sel kulit mati, membersihkan kulit, dan memperbarui kulit. Gunakan obat topikal ini sesuai anjuran dokter.

3. Gunakan Obat Topikal Antiseptik

Obat topikal antiseptik adalah obat yang digunakan untuk membunuh bakteri dengan cara mencegah bakteri Staphylococcus aureus dari menyebar. Obat ini akan membantu mencegah infeksi dan membantu mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat nanah. Obat topikal antiseptik yang dapat digunakan antara lain salep erythromycin, salep benzoyl peroxide, dan salep tretinoin.

4. Gunakan Masker Jerawat

Masker jerawat adalah cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat nanah. Masker jerawat akan membantu melembabkan kulit dan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat nanah. Masker jerawat yang dapat Anda gunakan biasanya mengandung bahan-bahan seperti hijau kunyit, tumbuhan kalanchoe, dan ekstrak lidah buaya. Aplikasikan masker jerawat ini secara teratur untuk mempercepat proses penyembuhan.

BACA JUGA:  Produk Wardah untuk Jerawat dan Harganya

5. Gunakan Losyen Jerawat

Losyen jerawat adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi jerawat nanah. Losyen jerawat ini akan membantu melembabkan kulit dan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat nanah. Losyen jerawat yang dapat Anda gunakan biasanya mengandung bahan-bahan seperti ekstrak lidah buaya, minyak jojoba, dan minyak tea tree. Aplikasikan losyen jerawat ini secara teratur untuk mempercepat proses penyembuhan.

6. Gunakan Sauna

Sauna adalah cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat nanah. Sauna dapat membantu melembabkan kulit dan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat nanah. Sauna juga dapat membantu mengurangi bengkak dan inflamasi yang disebabkan oleh jerawat nanah. Pastikan untuk tidak terlalu lama di dalam sauna untuk mencegah kulit Anda dari terlalu kering.

7. Gunakan Kompres Hangat

Kompres hangat adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat nanah. Kompres hangat akan membantu melembabkan kulit dan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat nanah. Kompres hangat juga dapat membantu mengurangi bengkak dan inflamasi yang disebabkan oleh jerawat nanah. Pastikan untuk tidak menggunakan air terlalu panas untuk mencegah kulit Anda dari terbakar.

8. Gunakan Masker Teh Hijau

Masker teh hijau adalah cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat nanah. Masker teh hijau akan membantu melembabkan kulit dan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat nanah. Masker teh hijau juga dapat membantu mengurangi bengkak dan inflamasi yang disebabkan oleh jerawat nanah. Aplikasikan masker teh hijau secara teratur untuk mempercepat proses penyembuhan.

9. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat nanah. Minyak zaitun akan membantu melembabkan kulit dan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat nanah. Minyak zaitun juga dapat membantu mengurangi bengkak dan inflamasi yang disebabkan oleh jerawat nanah. Gunakan minyak zaitun secara teratur untuk mempercepat proses penyembuhan.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Salep Verile

10. Gunakan Masker Tomat

Masker tomat adalah cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat nanah. Masker tomat akan membantu melembabkan kulit dan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat nanah. Masker tomat juga dapat membantu mengurangi bengkak dan inflamasi yang disebabkan oleh jerawat nanah. Aplikasikan masker tomat ini secara teratur untuk mempercepat proses penyembuhan.

Kesimpulan

Jerawat nanah adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh bakteri Staphylococcus aureus. Jerawat nanah biasanya akan menyebabkan rasa nyeri dan gatal, serta membuat kulit menjadi lebih merah, bengkak dan berair. Oleh karena itu, penting untuk Anda mencari cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat nanah. Ada beberapa cara

VideoCara Menghilangkan Jerawat Nanah