Cara Menghilangkan Jerawat Merah dan Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat Merah Dan Bekasnya
Source: bing.com

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum. Jerawat merah dan bekasnya dapat membuat orang merasa malu, tertekan, dan kurang percaya diri. Namun, ada cara untuk menghilangkan jerawat merah dan bekasnya. Dengan mengikuti saran di bawah ini, Anda akan melihat perbedaan dalam waktu singkat.

1. Gunakan Sabun Pencerah Kulit

Untuk menghilangkan jerawat merah dan bekasnya, ada baiknya mencuci wajah Anda dengan sabun pencerah kulit. Sabun ini bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, serta mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Carilah sabun pencerah kulit yang mengandung ekstrak lidah buaya, alpukat, atau minyak zaitun. Jangan lupa untuk mencuci wajah Anda dua kali sehari dan gunakan sabun yang tepat untuk jenis kulit Anda.

2. Gunakan Produk yang Mengandung AHA

Produk yang mengandung AHA (alfa hidroksi asam) mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu menghilangkan jerawat merah dan bekasnya. Anda bisa membeli produk yang mengandung AHA di toko kosmetik terdekat. Namun, jika Anda ingin mengurangi biaya, Anda bisa membuat sendiri produk ini. Anda bisa membuat masker AHA dengan mencampurkan jus lemon dan madu. Oleskan masker ini secara merata di wajah, biarkan selama 15-20 menit, dan bilas wajah Anda dengan air dingin.

3. Gunakan Masker Daun Teh

Masker daun teh juga bisa membantu menghilangkan jerawat merah dan bekasnya. Caranya, seduh beberapa sendok teh daun teh dalam segelas air. Setelah itu, biarkan air tersebut dingin dan tuangkan ke dalam wadah. Oleskan air daun teh di wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air dingin. Masker daun teh ini bagus untuk mengecilkan pori-pori besar pada wajah.

BACA JUGA:  Pembersih Muka untuk Kulit Berminyak dan Jerawat

4. Gunakan Masker Alami

Masker alami juga bisa membantu menghilangkan jerawat merah dan bekasnya. Anda bisa membuat masker alami dengan mencampurkan satu sendok madu, satu sendok gula, dan satu sendok air mawar. Aduk semua bahan tersebut hingga rata, lalu oleskan ke seluruh wajah. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Masker ini bisa membantu menyamarkan bekas jerawat.

5. Gunakan Produk yang Mengandung Retinoid

Produk yang mengandung retinoid bisa membantu menghilangkan jerawat merah dan bekasnya. Produk ini mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih, serta mempercepat regenerasi sel kulit. Anda bisa membeli produk yang mengandung retinoid di toko kosmetik terdekat. Namun, jika Anda ingin mengurangi biaya, Anda bisa membeli produk ini di online shop atau apotek.

6. Gunakan Topikal Antibiotik

Topikal antibiotik bisa membantu menghilangkan jerawat merah dan bekasnya. Topikal antibiotik ini biasanya berupa krim atau gel dan bisa ditemukan di toko kosmetik atau apotek. Oleskan topikal antibiotik ini ke bagian yang terkena jerawat, lalu biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air dingin.

7. Gunakan Obat Jerawat

Obat jerawat bisa membantu menghilangkan jerawat merah dan bekasnya. Obat jerawat ini biasanya berupa krim atau gel dan bisa ditemukan di toko kosmetik atau apotek. Oleskan obat jerawat ini ke bagian yang terkena jerawat, lalu biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air dingin.

8. Gunakan Vitamin E

Vitamin E bisa membantu menghilangkan jerawat merah dan bekasnya. Caranya, oleskan cairan vitamin E secara merata di wajah yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air dingin. Vitamin E juga bisa membantu menjaga kelembaban dan mencegah kulit dari radikal bebas.

BACA JUGA:  Kenapa Setelah Eksfoliasi Muncul Jerawat?

9. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa membantu menghilangkan jerawat merah dan bekasnya. Caranya, oleskan minyak zaitun ke bagian wajah yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air dingin. Minyak zaitun bisa membantu menutrisi kulit, serta menjaga kelembaban dan mencegah kulit dari radikal bebas.

10. Gunakan Masker Bunga Teratai

Masker bunga teratai juga bisa membantu menghilangkan jerawat merah dan bekasnya. Caranya, campurkan satu sendok bunga teratai dengan satu sendok air. Aduk hingga rata, lalu oleskan ke seluruh wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air dingin. Masker bunga teratai ini bisa membantu menyamarkan bekas jerawat.

Kesimpulan

Jerawat merah dan bekasnya bisa membuat orang merasa malu dan kurang percaya diri. Namun, ada cara untuk menghilangkan jerawat merah dan bekasnya. Anda bisa mencoba menggunakan sabun pencerah kulit, produk yang mengandung AHA, masker daun teh, masker alami, produk yang mengandung retinoid, topikal antibiotik, obat jerawat, vitamin E, minyak zaitun, dan masker bunga teratai. Selalu pastikan untuk menggunakan produk yang tepat untuk jenis kulit Anda. Dengan mengg

VideoCara Menghilangkan Jerawat Merah dan Bekasnya