Cara Menghilangkan Jerawat Jagung

Cara Menghilangkan Jerawat Jagung
Source: bing.com

Jerawat jagung adalah salah satu masalah kulit yang sering dihadapi orang. Terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Jerawat jagung berbentuk benjolan kecil dengan warna kekuningan. Bentuknya berbeda-beda dan bisa menimbulkan rasa sakit saat disentuh. Meskipun terkadang jerawat jagung bisa hilang dengan sendirinya, namun ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat jagung.

Cara Menghilangkan Jerawat Jagung dengan Cara Alami

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan jerawat jagung secara alami adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat membantu melembabkan kulit dan mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat jagung. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada area yang terkena jerawat jagung. Biarkan selama sekitar 10-15 menit lalu cuci bersih dengan air hangat. Ulangi sebanyak 3-4 kali dalam seminggu, maka jerawat jagung akan hilang.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bubuk turmeric untuk menghilangkan jerawat jagung. Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk turmeric dengan sedikit air hingga menjadi pasta. Oleskan campuran tersebut secara merata pada area yang terkena jerawat jagung. Biarkan selama sekitar 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat Jagung dengan Produk Kecantikan

Selain cara alami, kamu juga bisa menggunakan produk kecantikan untuk menghilangkan jerawat jagung. Salah satu produk yang dapat kamu gunakan adalah produk acne cream. Namun, pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu agar tidak menyebabkan iritasi. Caranya adalah dengan mengoleskan acne cream secara merata pada area yang terkena jerawat jagung. Biarkan selama sekitar 10-15 menit lalu cuci bersih dengan air hangat. Ulangi sebanyak 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih efektif.

BACA JUGA:  Kegunaan Sperma untuk Jerawat

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan produk pembersih wajah yang mengandung salicylic acid. Salicylic acid dapat membantu menghilangkan sebum berlebih di wajah sehingga jerawat jagung juga bisa hilang. Caranya adalah dengan mengoleskan produk pembersih wajah yang mengandung salicylic acid ke area yang terkena jerawat jagung. Biarkan selama sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Ulangi sebanyak 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih optimal.

Cara Mencegah Jerawat Jagung

Selain menghilangkan jerawat jagung, kamu juga harus berhati-hati untuk mencegah jerawat jagung agar tidak muncul kembali. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menjaga kebersihan kulit. Pastikan untuk selalu membersihkan wajah setiap hari dengan produk yang sesuai dengan jenis kulitmu. Gunakan produk yang mengandung bahan alami seperti aloe vera atau lidah buaya agar tidak menyebabkan iritasi.

Selain itu, hindari juga menggunakan produk perawatan kulit berlebihan seperti serum, krim malam, dan lainnya. Jika kamu menggunakan produk perawatan kulit, pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari.

Cara Lain untuk Menghilangkan Jerawat Jagung

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa menghilangkan jerawat jagung dengan cara lain. Salah satunya adalah dengan menggunakan obat tradisional. Obat tradisional yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat jagung adalah madu. Caranya adalah dengan mengoleskan madu secara merata pada area yang terkena jerawat jagung. Biarkan selama sekitar 10-15 menit lalu cuci bersih dengan air hangat. Ulangi sebanyak 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih optimal.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat jagung. Caranya adalah dengan memotong bawang putih lalu tempelkan pada area yang terkena jerawat jagung. Biarkan selama sekitar 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:  Jerawat Jawline: Apa yang Harus Dilakukan?

Kesimpulan

Jerawat jagung adalah masalah kulit yang sering dihadapi orang. Meskipun terkadang jerawat jagung bisa hilang dengan sendirinya, namun ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat jagung. Kamu bisa menggunakan cara alami seperti minyak zaitun atau bubuk turmeric, atau produk kecantikan seperti acne cream atau produk pembersih wajah yang mengandung salicylic acid. Selain itu, kamu juga harus berhati-hati untuk mencegah jerawat jagung agar tidak muncul kembali dengan menjaga kebersihan kulit dan menghindari penggunaan produk perawatan kulit berlebihan. Kamu juga bisa menggunakan obat tradisional seperti madu atau bawang putih untuk menghilangkan jerawat jagung.

VideoCara Menghilangkan Jerawat Jagung