Cara Menghilangkan Jerawat Hitam Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Hitam Secara Alami
Source: bing.com

Jerawat hitam adalah jerawat yang sudah mengering dan meninggalkan bintik hitam di wajah. Jerawat hitam menyebabkan perasaan tidak nyaman bagi pemiliknya. Mereka merasa malu untuk berkomunikasi dengan orang lain karena takut dikomentari tentang wajah mereka. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi, berikut adalah cara menghilangkan jerawat hitam secara alami:

1. Pembersihan Wajah

Pembersihan wajah adalah cara terbaik untuk menghilangkan jerawat hitam secara alami. Anda harus mencuci wajah Anda setidaknya 2 kali sehari dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain itu, Anda juga harus menggunakan toner setelah membersihkan wajah dan gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Hal ini penting supaya Anda dapat membersihkan wajah Anda dari kotoran dan minyak berlebih.

2. Gunakan Scrub

Selain membersihkan wajah Anda, Anda juga harus menggunakan scrub untuk menghilangkan bintik hitam dari wajah Anda. Anda bisa membeli scrub di toko kosmetik atau membuat scrub sendiri. Anda bisa menggunakan scrub 1-2 kali seminggu untuk membantu membersihkan kulit Anda secara alami dan menghilangkan jerawat hitam.

3. Olahraga

Olahraga juga merupakan cara alami yang baik untuk menghilangkan jerawat hitam. Dengan berolahraga, Anda akan membantu meningkatkan sirkulasi darah di seluruh tubuh. Hal ini akan membantu mengurangi minyak berlebih dan menghilangkan jerawat hitam dari wajah Anda. Anda bisa melakukan olahraga dalam bentuk apapun yang sesuai dengan kemampuan Anda.

4. Masker Wajah

Masker wajah juga merupakan cara yang baik untuk menghilangkan jerawat hitam. Anda bisa membeli masker wajah di toko kosmetik atau membuat masker wajah sendiri. Masker wajah akan membantu mengangkat sel kulit mati dan membantu mengurangi minyak berlebih dari wajah Anda. Anda bisa menggunakan masker wajah 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Secara Tradisional

5. Asam Salisilat

Asam salisilat adalah bahan alami yang banyak digunakan untuk mengecilkan pori-pori dan membantu menghilangkan jerawat hitam. Anda bisa menggunakan asam salisilat dalam bentuk gel yang banyak tersedia di toko kosmetik. Anda bisa menggunakan asam salisilat 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Aloe Vera

Aloe vera adalah bahan alami yang banyak digunakan untuk mengurangi minyak berlebih dan menghilangkan jerawat hitam. Anda bisa membeli aloe vera di toko tanaman atau menggunakan gel aloe vera yang banyak tersedia di toko kosmetik. Anda bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan di wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

7. Lemon

Lemon juga merupakan cara alami yang baik untuk menghilangkan jerawat hitam. Lemon mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mengurangi minyak berlebih. Anda bisa menggunakannya dengan cara mengambil satu potong lemon dan gosokkan ke wajah Anda. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

8. Vitamin E

Vitamin E juga merupakan cara alami yang baik untuk menghilangkan jerawat hitam. Vitamin E sangat bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi minyak berlebih. Anda bisa menggunakan vitamin E dengan cara mengoleskan minyak vitamin E di wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

9. Teh Hijau

Teh hijau juga merupakan cara alami yang baik untuk menghilangkan jerawat hitam. Teh hijau kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih dan mencegah jerawat. Anda bisa membuat teh hijau dengan cara merebus daun teh hijau dalam air panas selama 5-10 menit. Setelah itu, Anda bisa menggunakan cairan teh hijau tersebut untuk mencuci wajah Anda.

BACA JUGA:  Minyak Zaitun untuk Bekas Jerawat

10. Air Putih

Air putih juga merupakan cara alami yang baik untuk menghilangkan jerawat hitam. Air putih membantu menghilangkan kotoran dan membantu mengurangi minyak berlebih dari wajah Anda. Anda harus minum 8-10 gelas air putih setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, Anda juga harus mencuci wajah Anda dengan air putih 2 kali sehari untuk membantu membersihkan wajah Anda dari kotoran dan minyak berlebih.

Kesimpulan

Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat hitam. Anda bisa menggunakan pembersih wajah, scrub, olahraga, masker wajah, asam salisilat, aloe vera, lemon, vitamin E, teh hijau, dan air putih. Namun, Anda juga harus ingat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan wajah Anda agar jerawat hitam tidak akan muncul lagi.

VideoCara Menghilangkan Jerawat Hitam Secara Alami