Cara Menghilangkan Jerawat di Tangan

Cara Menghilangkan Jerawat Di Tangan
Source: bing.com

Ketika jerawat muncul di tangan, bisa jadi sangat menyebalkan. Jerawat di tangan bisa mengganggu penampilan dan mengganggu kepercayaan diri. Tidak peduli usia atau jenis kelamin, jerawat di tangan bisa menyerang siapa saja. Namun, bersenang-senanglah karena ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di tangan. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat di tangan.

1. Menggunakan Produk Skincare Komersial

Salah satu cara yang dapat Anda coba untuk menghilangkan jerawat di tangan adalah dengan menggunakan produk skincare komersial yang tersedia di pasar. Produk-produk tersebut biasanya mengandung bahan-bahan yang mampu mengurangi produksi sebum, mengurangi peradangan, dan melawan bakteri penyebab jerawat. Beberapa produk skincare yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di tangan antara lain toner, scrub, peeling, masker, dan serum. Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar Anda tidak mendapatkan iritasi atau efek samping lainnya.

2. Kompres dengan Air Hangat

Kompres dengan air hangat juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di tangan. Caranya, ikatkan handuk kering dengan air hangat, lalu usapkan handuk tersebut secara perlahan pada area yang terkena jerawat. Proses ini merangsang aliran darah di area yang terkena jerawat, yang akan membantu dalam mempercepat proses penyembuhan. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial ke air hangat untuk memberikan efek yang lebih baik. Namun, pastikan untuk menghindari minyak esensial yang sensitif terhadap kulit.

BACA JUGA:  Khasiat Cetaphil Untuk Jerawat

3. Menggunakan Masker Jerawat

Masker jerawat juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di tangan. Masker jerawat biasanya mengandung bahan-bahan seperti kaolin, bentonit, dan zat anti-inflamasi seperti lidah buaya. Ini akan membantu mengurangi peradangan dan mengurangi produksi sebum. Sama seperti produk skincare, pastikan untuk memilih masker yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar tidak mendapatkan iritasi atau efek samping lainnya.

4. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di tangan. Teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi yang akan membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya, tuangkan secangkir teh hijau yang telah diseduh ke dalam mangkuk. Rendamlah tangan Anda ke dalam teh hijau tersebut selama 10-15 menit. Ulangi proses ini sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. Menggunakan Aloe Vera

Aloe Vera juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di tangan. Aloe Vera memiliki sifat anti-inflamasi yang akan membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya, ambil sepotong aloe vera dan tuangkan sari aloe vera ke dalam mangkuk. Rendamlah tangan Anda ke dalam sari aloe vera tersebut selama 10-15 menit. Ulangi proses ini sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

6. Menggunakan Masker Yogurt

Yogurt juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di tangan. Yogurt memiliki sifat penyembuh, anti-inflamasi, dan anti-bakteri yang akan membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya, tuangkan yogurt ke dalam mangkuk, lalu rendamlah tangan Anda ke dalam yogurt tersebut selama 10-15 menit. Ulangi proses ini sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

7. Menggunakan Masker Madu dan Lemon

Masker madu dan lemon juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di tangan. Madu dan lemon memiliki sifat anti-inflamasi yang akan membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya, campurkan madu dan lemon dalam mangkuk. Rendamlah tangan Anda ke dalam campuran madu dan lemon tersebut selama 10-15 menit. Ulangi proses ini sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

BACA JUGA:  Memilih Viva Pembersih Wajah Untuk Menghilangkan Jerawat

8. Menggunakan Masker Putih Telur

Masker putih telur juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di tangan. Putih telur memiliki sifat anti-inflamasi yang akan membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya, pisahkan putih telur dan kuning telurnya. Tuangkan putih telur ke dalam mangkuk, lalu rendamlah tangan Anda ke dalam putih telur tersebut selama 10-15 menit. Ulangi proses ini sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

9. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di tangan. Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang akan membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya, cuci lidah buaya dan ambil sari lidah buaya. Tuangkan sari lidah buaya ke dalam mangkuk, lalu rendamlah tangan Anda ke dalam sari lidah buaya tersebut selama 10-15 menit. Ulangi proses ini sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

10. Menggunakan Masker Beras

Masker beras juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di tangan. Beras memiliki sifat anti-inflamasi yang akan membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan bakteri penyebab

VideoCara Menghilangkan Jerawat di Tangan