Cara Menghilangkan Jerawat di Pipi

Cara Menghilangkan Jerawat Di Pipi
Source: bing.com

Jerawat di pipi adalah hal yang umum dijumpai, namun bisa menimbulkan masalah karena jika tidak segera diatasi, jerawat dapat meninggalkan bekas yang mengganggu dan membuat penampilan tidak menarik. Terutama jika jerawat di pipi Anda berupa jerawat yang lebih besar dan berminyak. Untungnya, ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat di pipi dan menjaga kulit Anda tetap bersih dan sehat.

1. Cuci wajah Anda dengan air hangat dan sabun lembut

Ini adalah cara yang paling sederhana dan penting untuk menghilangkan jerawat. Setiap hari pastikan Anda membersihkan wajah Anda dengan air hangat dan sabun yang lembut. Ini akan membantu membersihkan wajah Anda dari kotoran dan minyak yang menumpuk dan membantu mencegah jerawat. Pilih sabun khusus untuk kulit berminyak atau kulit sensitif jika Anda memiliki kulit yang rentan.

2. Gunakan scrub wajah secara teratur

Scrub wajah dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengangkat kotoran, debu, dan minyak yang menumpuk di wajah Anda. Gunakan scrub wajah yang lembut dan kurangi menggunakan scrub wajah yang keras. Jika Anda memiliki jerawat di pipi, cobalah scrub wajah yang tidak mengandung minyak dan alami. Scrub wajah dapat membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

BACA JUGA:  Serum Untuk Bekas Jerawat Pie

3. Gunakan pelembab wajah

Meskipun wajah berminyak tidak memerlukan pelembab, kulit yang sehat membutuhkan pelembab. Jika Anda menggunakan pelembab, pastikan untuk memilih pelembab yang tidak mengandung minyak dan cocok untuk kulit Anda. Gunakan pelembab setelah membersihkan dan menggunakan scrub wajah. Pelembab dapat menjaga kelembaban kulit Anda dan mencegah kulit dari kerusakan.

4. Hindari menyentuh wajah Anda

Sentuhan terus-menerus pada wajah dapat memicu jerawat. Jadi, jangan selalu menyentuh wajah Anda. Jangan gosok wajah Anda dan hindari menggunakan jari atau kapas untuk menghapus minyak dan kotoran. Ini bisa menyebabkan jerawat menjadi lebih parah dan meninggalkan bekas jerawat.

5. Gunakan produk yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide

Produk yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide dapat membantu menghilangkan jerawat di pipi Anda. Salicylic acid berfungsi untuk mengurangi minyak dan membuka pori-pori yang tersumbat, sedangkan benzoyl peroxide berfungsi untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Gunakan produk yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

6. Gunakan masker wajah secara teratur

Masker wajah dapat membantu menghilangkan jerawat di pipi Anda. Pilih masker dengan bahan-bahan seperti oatmeal, madu, aloe vera, dan lain-lain. Masker wajah dapat membantu membersihkan wajah Anda dari kotoran dan minyak, dan membantu menghilangkan jerawat di pipi Anda.

7. Pertahankan pola makan sehat dan seimbang

Jika Anda ingin menghilangkan jerawat di pipi, penting untuk memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Makanan yang kaya akan gula, minyak, dan karbohidrat berlebih dapat menyebabkan jerawat di pipi Anda. Jadi, pastikan untuk makan makanan yang sehat dan seimbang, seperti buah-buahan, sayuran, dan ikan. Ini akan membantu menjaga kesehatan kulit Anda.

BACA JUGA:  Body Shop Jerawat: Mengatasi Jerawat yang Mengganggu

8. Minum cukup air

Minum cukup air adalah cara lain yang efektif untuk menghilangkan jerawat di pipi Anda. Air dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak, dan membuat kulit lebih bersih dan sehat. Minum setidaknya 8 gelas air per hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

9. Gunakan produk yang mengandung asam hialuronat

Asam hialuronat dapat membantu menghilangkan jerawat di pipi Anda. Ini akan membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi bekas jerawat. Produk yang mengandung asam hialuronat juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit Anda dan mencegah jerawat.

10. Beristirahat yang cukup

Beristirahat yang cukup adalah cara lain untuk menghilangkan jerawat di pipi Anda. Jika Anda kurang tidur, tubuh Anda akan melepaskan hormon stres yang dapat memicu produksi minyak dan menyebabkan jerawat. Jadi, pastikan untuk mendapatkan istirahat yang cukup untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Kesimpulan

Jerawat di pipi dapat menimbulkan masalah dan membuat penampilan tidak menarik. Namun, ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat di pipi, mulai dari membersihkan wajah dengan air hangat dan sabun lembut, menggunakan scrub wajah secara teratur, menggunakan pelembab wajah, menghindari menyentuh wajah, menggunakan produk yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide, menggunakan masker wajah secara teratur,mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang, minum cukup air, menggunakan produk yang mengandung asam hialuronat, dan beristirahat yang cukup. Dengan mengikuti cara-cara ini, Anda akan mendapatkan kulit yang bersih dan sehat di pipi Anda.

VideoCara Menghilangkan Jerawat di Pipi