Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop

Cara Menghilangkan Jerawat Di Photoshop
Source: bing.com

Mungkin kamu pernah bingung dengan cara menghilangkan jerawat di Photoshop. Photoshop merupakan salah satu software editing gambar yang disukai banyak orang. Software ini sangat mudah digunakan, sehingga banyak orang menggunakannya untuk menyunting foto mereka. Namun, bagaimana cara menghilangkan jerawat yang muncul di foto dengan Photoshop? Berikut ini adalah panduan untuk menghilangkan jerawat di Photoshop.

1. Buka gambar di Photoshop

Pertama, buka gambar di Photoshop. Setelah Anda membuka gambar, pastikan untuk memperbesar gambar agar Anda bisa melihat dengan jelas semua jerawat yang ada. Anda juga bisa menggunakan alat zoom agar lebih mudah melihatnya.

2. Gunakan Alat Spot Healing

Setelah Anda memperbesar gambar, selanjutnya Anda bisa menggunakan alat Spot Healing. Alat ini digunakan untuk menghilangkan jerawat di foto. Anda hanya perlu mengklik dan menyeret alat ini di atas jerawat untuk menghilangkannya. Alat ini bekerja dengan cara mengganti warna di sekitar jerawat dengan warna di sekitarnya.

3. Gunakan Alat Healing Brush

Selain alat Spot Healing, Anda juga bisa menggunakan alat Healing Brush. Alat ini bekerja dengan cara menggabungkan warna dari sekitar jerawat dengan warna di sekitarnya. Anda perlu mengklik dan menyeret alat ini di atas jerawat untuk menghilangkannya. Namun, perlu diingat bahwa alat ini tidak akan bekerja dengan sempurna di setiap gambar.

BACA JUGA:  Apakah Air Mani Bisa Untuk Menghilangkan Jerawat?

4. Gunakan Alat Clone Stamp

Alat Clone Stamp juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dari foto. Alat ini bekerja dengan cara menggandakan warna di sekitar jerawat agar jerawat tersebut terlihat hilang. Perlu diingat bahwa alat ini harus digunakan dengan hati-hati agar hasilnya tidak terlihat tidak alami.

5. Gunakan Alat Patch

Alat Patch juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Alat ini bekerja dengan cara menggabungkan warna di sekitar jerawat dengan warna di sekitarnya. Dengan alat ini, Anda bisa memilih titik awal dan titik akhir untuk menggabungkan warna. Alat ini sangat berguna jika Anda ingin menghilangkan jerawat dengan cara yang lebih halus.

6. Gunakan Alat Airbrush

Selain alat-alat di atas, Anda juga bisa menggunakan alat Airbrush untuk menghilangkan jerawat. Caranya, Anda hanya perlu mengklik dan menyeret alat ini di atas jerawat untuk menghilangkannya. Alat ini bekerja dengan cara menggabungkan warna di sekitar jerawat dengan warna di sekitarnya.

7. Gunakan Alat Smudge

Alat Smudge juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya, Anda hanya perlu mengklik dan menyeret alat ini di atas jerawat untuk menghilangkannya. Alat ini bekerja dengan cara menggabungkan warna di sekitar jerawat dengan warna di sekitarnya. Namun, perlu diingat bahwa alat ini harus digunakan dengan hati-hati agar hasilnya tidak terlihat tidak alami.

8. Gunakan Alat Blur

Jika Anda ingin menghilangkan jerawat secara lebih halus, Anda bisa menggunakan alat Blur. Caranya, Anda hanya perlu mengklik dan menyeret alat ini di atas jerawat untuk menghilangkannya. Alat ini bekerja dengan cara menggabungkan warna di sekitar jerawat dengan warna di sekitarnya. Namun, perlu diingat bahwa alat ini harus digunakan dengan hati-hati agar hasilnya tidak terlihat tidak alami.

BACA JUGA:  Manfaat Minyak Ikan untuk Jerawat

9. Gunakan Alat Dodge & Burn

Alat Dodge & Burn juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya, Anda hanya perlu mengklik dan menyeret alat ini di atas jerawat untuk menghilangkannya. Alat ini bekerja dengan cara menggabungkan warna di sekitar jerawat dengan warna di sekitarnya. Namun, perlu diingat bahwa alat ini harus digunakan dengan hati-hati agar hasilnya tidak terlihat tidak alami.

10. Gunakan Alat Masking

Selain alat-alat di atas, Anda juga bisa menggunakan alat Masking untuk menghilangkan jerawat. Caranya, Anda hanya perlu mengklik dan menyeret alat ini di atas jerawat untuk menghilangkannya. Alat ini bekerja dengan cara menggabungkan warna di sekitar jerawat dengan warna di sekitarnya. Namun, perlu diingat bahwa alat ini harus digunakan dengan hati-hati agar hasilnya tidak terlihat tidak alami.

Kesimpulan

Itulah cara menghilangkan jerawat di Photoshop. Dengan menggunakan alat-alat yang tersedia di Photoshop, Anda bisa dengan mudah menghilangkan jerawat dari foto yang Anda edit. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan alat-alat untuk menghilangkan jerawat secara halus dan alami. Semoga artikel ini bermanfaat.

VideoCara Menghilangkan Jerawat di Photoshop