Cara Menghilangkan Jerawat di Lengan Atas

Cara Menghilangkan Jerawat Di Lengan Atas
Source: bing.com

Jerawat di lengan atas adalah masalah umum yang dialami oleh banyak orang. Banyak dari mereka yang mencari cara untuk menghilangkan jerawat di lengan atas. Meskipun ada banyak produk komersial yang bisa Anda beli untuk menghilangkan jerawat, ada juga banyak cara alami yang bisa Anda coba. Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat di lengan atas.

1. Gunakan Air Hangat dan Sabun

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan jerawat di lengan adalah dengan menggunakan air hangat dan sabun. Air hangat akan membantu membersihkan kulit dan melepaskan sebum yang menyumbat pori-pori. Ini akan membantu mencegah timbulnya jerawat. Setelah itu, Anda harus mencuci kulit Anda dengan sabun yang lembut. Sabun ini akan membantu membersihkan kulit dari segala kotoran dan minyak. Anda harus mencucinya selama 2-3 menit sebelum mencucinya dengan air dingin.

2. Gunakan Masker Jeruk Lemon

Jeruk lemon adalah salah satu buah yang kaya akan asam askorbat yang dapat membantu dalam menghilangkan jerawat. Anda bisa membuat masker jeruk lemon dengan cara menggiling jeruk lemon hingga halus, lalu campurkan dengan sedikit air dan aduk sampai menjadi pasta. Oleskan masker ini secara merata di lengan atas Anda dan biarkan selama 20-30 menit. Setelah itu, Anda bisa bilas dengan air dingin. Ulangi prosedur ini 1-2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Nexcare Untuk Jerawat Batu

3. Gunakan Masker Madu dan Yoghurt

Madu dan yoghurt adalah produk alami yang kaya akan berbagai nutrisi. Masker madu dan yoghurt dapat membantu membersihkan kulit dan menyeimbangkan produksi minyak pada kulit. Untuk membuat masker madu dan yoghurt, Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan madu dengan 1 sendok makan yoghurt, lalu aduk sampai tercampur. Oleskan masker ini secara merata di lengan atas Anda dan biarkan selama 20-30 menit. Setelah itu, Anda bisa bilas dengan air dingin. Ulangi prosedur ini 1-2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Gunakan Masker Tomat

Tomat adalah buah yang kaya akan vitamin C dan juga dapat membantu dalam menghilangkan jerawat. Anda bisa membuat masker tomat dengan cara menggiling tomat hingga halus, lalu campurkan dengan sedikit air dan aduk sampai menjadi pasta. Oleskan masker ini secara merata di lengan atas Anda dan biarkan selama 20-30 menit. Setelah itu, Anda bisa bilas dengan air dingin. Ulangi prosedur ini 1-2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

5. Gunakan Masker Tepung Susu dan Aloe Vera

Masker tepung susu dan aloe vera adalah cara lain yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat di lengan atas. Tepung susu dapat membantu membersihkan kulit dan mengurangi produksi minyak pada kulit. Aloe vera bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mengurangi peradangan. Untuk membuat masker tepung susu dan aloe vera, Anda bisa campurkan 2 sendok makan tepung susu dengan 1 sendok makan aloe vera, lalu aduk sampai tercampur. Oleskan masker ini secara merata di lengan atas Anda dan biarkan selama 20-30 menit. Setelah itu, Anda bisa bilas dengan air dingin. Ulangi prosedur ini 1-2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Kenapa Jerawat Ada di Alis?

6. Konsumsi Makanan yang Sehat

Cara alami lainnya yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat di lengan atas adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan yang kaya akan vitamin dan mineral dapat membantu dalam menjaga kesehatan kulit dan juga dapat membantu dalam menghilangkan jerawat. Makanan sehat yang bisa Anda konsumsi antara lain sayuran segar, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, dan ikan. Konsumsi makanan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

7. Konsumsi Minum yang Sehat

Minum air putih 8 gelas sehari juga akan membantu dalam menghilangkan jerawat di lengan atas. Air putih dapat membantu membersihkan kulit dan juga mengurangi produksi minyak. Selain itu, Anda juga bisa minum teh hijau atau jus buah segar untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Konsumsi minuman sehat secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

8. Gunakan Produk Perawatan Kulit yang Tepat

Selain cara-cara alami di atas, Anda juga bisa menggunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk menghilangkan jerawat di lengan atas. Produk perawatan kulit seperti pelembab, toner, dan krim pembersih akan membantu dalam menjaga kesehatan kulit dan juga dapat membantu dalam menghilangkan jerawat. Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Kesimpulan

Jerawat di lengan atas adalah masalah umum yang dialami oleh banyak orang. Anda bisa mencoba berbagai cara alami seperti menggunakan air hangat dan sabun, masker jeruk lemon, masker madu dan yoghurt, masker tomat, masker tepung susu dan aloe vera, konsumsi makanan yang sehat, dan minum yang sehat. Anda juga bisa menggunakan produk perawatan kulit yang tepat. Pastikan untuk melakukan prosedur ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Serum Terbaik untuk Menghilangkan Jerawat

VideoCara Menghilangkan Jerawat di Lengan Atas