Cara Menghilangkan Jerawat di Kepala

Cara Menghilangkan Jerawat Di Kepala
Source: bing.com

Jerawat di kepala memang menjengkelkan! Mereka biasanya jauh lebih besar daripada jerawat biasa dan juga lebih susah untuk dihilangkan. Namun, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di kepala secara alami. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk menghilangkan jerawat di kepala anda:

Kurangi Pemakaian Produk Kosmetik

Kebanyakan produk kosmetik seperti bedak, pewarna rambut, dan serum yang berlebihan dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada kulit kepala anda. Hal ini dapat menyebabkan jerawat di kepala. Maka dari itu, pastikan anda mengurangi penggunaan produk kosmetik yang berlebihan. Juga, pastikan anda menggunakan produk kosmetik yang berkualitas tinggi dan yang cocok dengan jenis kulit anda.

Gunakan Shampo yang Tepat

Ketika anda mencari cara menghilangkan jerawat di kepala, pastikan anda menggunakan shampo yang tepat. Shampo yang cocok untuk anda akan bergantung pada jenis kulit kepala anda. Jika anda memiliki kulit kepala yang berminyak, pilih shampo yang mengandung bahan-bahan seperti tea tree oil atau salicylic acid yang akan membantu mengurangi minyak. Jika anda memiliki kulit kepala yang kering, pilih shampo yang mengandung bahan-bahan seperti aloe vera atau almond oil yang akan melembabkan kulit kepala anda.

Gunakan Masker untuk Jerawat di Kepala

Masker untuk jerawat di kepala dapat membantu mengurangi kelebihan minyak di kulit kepala anda dan juga mengurangi jumlah jerawat yang muncul. Anda dapat membuat masker alami dengan mencampurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh air lemon. Aduk rata dan oleskan pada kulit kepala anda. Biarkan selama sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

BACA JUGA:  Jerawat Gatal, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Cuci Kepala dengan Air Hangat

Air panas dapat membuka pori-pori di kulit anda, yang dapat menyebabkan jerawat. Untuk itu, pastikan anda mencuci kepala anda dengan air hangat. Jangan menggunakan air panas atau air dingin untuk mencuci kepala. Anda juga harus menggunakan shampo yang cocok untuk jenis kulit kepala anda. Jika anda memiliki kulit kepala yang berminyak, gunakan shampo yang diformulasikan untuk kulit berminyak.

Gunakan Masker Mentimun dan Yogurt

Masker mentimun dan yogurt adalah salah satu cara alami yang efektif untuk menghilangkan jerawat di kepala anda. Anda dapat membuat masker dengan mencampurkan satu sendok teh yogurt dengan satu sendok makan mentimun yang sudah dihaluskan. Aduk rata dan oleskan pada kulit kepala anda. Biarkan selama sekitar 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Gunakan Air Panas dan Jeruk Nipis

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di kepala adalah dengan menggunakan air panas dan jeruk nipis. Ambil segelas air panas dan tambahkan satu sendok teh jeruk nipis. Aduk rata dan oleskan pada kulit kepala anda. Biarkan selama sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Gunakan Sari Lemon atau Jeruk Nipis

Sari lemon atau jeruk nipis mengandung asam sitrat yang dapat membantu mengurangi jerawat di kepala anda. Ambil satu sendok makan sari lemon atau jeruk nipis dan tambahkan air panas. Aduk rata dan oleskan pada kulit kepala anda. Biarkan selama sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat Parah Dengan Skincare

Rutin Berolahraga

Ketika anda mencari cara menghilangkan jerawat di kepala, pastikan anda juga rutin berolahraga. Olahraga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi ketidakseimbangan hormone di tubuh anda. Hal ini dapat membantu mengurangi jumlah jerawat yang muncul di kulit kepala anda. Pastikan anda melakukan olahraga sekitar 30 menit setiap hari untuk hasil terbaik.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di kepala anda. Jangan lupa untuk memilih shampo yang tepat untuk jenis kulit kepala anda dan rutin berolahraga untuk hasil terbaik. Selain itu, pastikan anda menggunakan bahan-bahan alami seperti yogurt, lemon, dan mentimun dalam masker untuk jerawat di kepala anda. Dengan cara ini, anda pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik.

VideoCara Menghilangkan Jerawat di Kepala