Cara Menghilangkan Jerawat di Kening Secara Alami dan Efektif

Cara Menghilangkan Jerawat Di Kening Secara Alami Dan Efektif
Source: bing.com

Jerawat di kening dapat mengganggu penampilan dan membuat seseorang merasa malu. Sayangnya, jerawat di kening cukup keras untuk disembuhkan dan sering meninggalkan bekas-bekas yang menyebabkan kulit menjadi kasar dan kusam. Untungnya, ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat di kening secara alami dan efektif.

1. Manfaatkan Air Hangat

Air hangat dapat membantu mengurangi jerawat di kening dengan cara menyebarkan pori-pori yang tertutup. Dengan cara ini, racun yang terkumpul di pori-pori dapat keluar dan menyebabkan jerawat menghilang. Caranya sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyediakan segelas air hangat dan menggunakan kapas untuk meneteskannya ke kening. Tunggulah selama beberapa menit dan pijat kening dengan kapas. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur dan lihat hasilnya setelah beberapa hari.

2. Beri Perawatan Khusus dengan Masker

Masker wajah dapat membantu mengurangi jerawat di kening. Anda bisa menggunakan masker alami atau membeli masker di toko. Cara paling mudah adalah menggunakan masker beras. Ambil 2 sendok beras dan tumbuk hingga halus. Tuangkan sedikit air dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada kening dan biarkan selama 15 menit. Anda juga bisa menggunakan masker bengkoang atau putih telur. Gunakan satu atau dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

3. Gunakan Sabun Antiseptik

Sabun antiseptik dapat membantu menghilangkan jerawat di kening dengan efektif. Sabun antiseptik dapat membersihkan kulit dari bakteri yang menyebabkan jerawat. Anda dapat menemukannya di toko obat atau di apotek. Gunakan sabun ini setiap hari untuk hasil terbaik. Jangan lupa untuk mencuci muka dengan air dingin setelah menggunakan sabun antiseptik.

BACA JUGA:  Jamu untuk Jerawat Parah: Manfaat dan Cara Mengobati Dengan Alami

4. Gunakan Daun Teh

Daun teh memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Daun teh dapat membantu menghilangkan jerawat di kening secara alami. Caranya cukup mudah. Ambil beberapa daun teh, tuangkan air panas dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, tuangkan air teh ke kapas dan oleskan ke kening. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Anda bisa melakukan ini setiap hari untuk hasil terbaik.

5. Beri Perawatan Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu menghilangkan jerawat di kening. Minyak zaitun dapat melembutkan kulit dan juga menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah. Ambil beberapa tetes minyak zaitun dan oleskan ke kening. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan madu untuk hasil yang lebih baik.

6. Gunakan Es Batu

Es batu dapat membantu mengurangi jerawat di kening dengan cepat. Es batu bisa membantu menyebarkan pori-pori yang tertutup dan membersihkan kulit dari bakteri yang menyebabkan jerawat. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyediakan es batu dan menggunakannya untuk memijat kening. Lakukan ini setiap hari dan lihat hasilnya setelah beberapa hari.

7. Gunakan Masker Alami

Masker alami juga dapat membantu menghilangkan jerawat di kening. Masker alami seperti masker beras, masker bengkoang, dan masker putih telur dapat membantu menyembuhkan jerawat dengan alami. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan menggunakannya untuk membuat masker. Oleskan masker ke kening dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan lakukan setiap hari untuk hasil terbaik.

BACA JUGA:  Bagaimana Bahan Aktif Bisa Membantu Menghilangkan Jerawat?

8. Gunakan Vitamin E

Vitamin E adalah salah satu vitamin yang dapat membantu menghilangkan jerawat di kening. Vitamin E dapat membantu menyembuhkan kulit dan membuatnya lebih sehat. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu membeli vitamin E di apotek dan oleskan ke kening. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin E untuk hasil yang lebih baik.

9. Gunakan Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu menghilangkan jerawat di kening. Bawang putih memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu membersihkan kulit dari bakteri yang menyebabkan jerawat. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menumbuk bawang putih dan oleskan ke kening. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin. Anda bisa melakukan ini setiap hari untuk hasil terbaik.

10. Gunakan Lemon

Lemon juga dapat membantu menghilangkan jerawat di kening. Lemon dapat membantu menyebarkan pori-pori yang tertutup dan membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil jus lemon dan oleskan ke kening. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air dingin. Anda bisa melakukan ini setiap hari untuk hasil terbaik.

Kesimpulan

Jerawat di kening dapat mengganggu penampilan dan membuat seseorang merasa malu. Sayangnya, jerawat di kening cukup keras untuk disembuhkan dan sering meninggalkan bekas-bekas yang menyebab

VideoCara Menghilangkan Jerawat di Kening Secara Alami dan Efektif