Cara Menghilangkan Jerawat di Gusi

Cara Menghilangkan Jerawat Di Gusi
Source: bing.com

Jerawat yang muncul di sekitar gusi bisa menjadi masalah yang mengganggu bagi banyak orang. Jerawat di gusi dapat menghalangi gaya rambut yang bagus dan membuat seseorang merasa malu. Selain itu, jika ia tidak segera diobati, jerawat di gusi dapat menyebabkan infeksi dan menyebabkan rasa sakit, kemerahan, dan bahkan ruam.

Untungnya, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di gusi. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya:

1. Bersihkan Daerah yang Terkena Jerawat

Pertama-tama, Anda perlu membersihkan daerah yang terkena jerawat. Ini akan membantu Anda menghilangkan infeksi yang mungkin ada. Anda harus mencuci daerah yang terkena jerawat dengan air hangat dan sabun antiseptik. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan sikat gigi untuk mengikis sel-sel kulit mati yang ada di daerah yang terkena jerawat.

2. Gunakan Masker Jerawat

Masker jerawat juga dapat membantu Anda menghilangkan jerawat di gusi. Masker ini dapat membantu mengecilkan pori-pori dan melembabkan kulit. Masker jerawat yang terbuat dari susu, madu, dan jus lemon dapat membantu menghilangkan jerawat di gusi. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menggunakan masker jerawat setiap hari.

3. Gunakan Lotion Pelembab

Kulit di sekitar gusi dapat menjadi sangat kering, yang dapat menyebabkan jerawat. Untuk menghindari hal ini, Anda harus memastikan bahwa daerah yang terkena jerawat tetap lembab. Lotion pelembab yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dapat membantu menjaga kulit lembab dan mencegah jerawat.

BACA JUGA:  Produk Ovale untuk Jerawat yang Tepat untuk Anda

4. Minum Vitamin C

Vitamin C telah terbukti efektif dalam mengurangi peradangan pada jerawat. Minum suplemen vitamin C setiap hari dapat membantu mengurangi jerawat di gusi. Anda juga dapat menambahkan buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, strawberry, dan paprika merah ke dalam makanan Anda.

5. Kurangi Konsumsi Garam

Garam dapat menyebabkan pembengkakan di sekitar gusi, yang dapat menyebabkan jerawat. Untuk menghindari hal ini, Anda harus mengurangi konsumsi garam. Hal ini akan membantu menjaga gusi tetap lembab dan mencegah jerawat.

6. Gunakan Sabun Antiseptik

Sabun antiseptik dapat membantu menghilangkan infeksi yang mungkin ada di gusi. Anda harus menggunakan sabun antiseptik untuk membersihkan daerah yang terkena jerawat setiap hari. Ini akan membantu membunuh bakteri dan juga membantu mengurangi peradangan.

7. Gunakan Obat Jerawat

Jika Anda ingin menghilangkan jerawat di gusi dengan cepat, Anda dapat menggunakan obat jerawat. Obat dapat membantu mengurangi peradangan dan juga membantu menghilangkan infeksi. Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakan obat jerawat dan pastikan untuk membaca instruksi yang tercantum di kemasan.

8. Jauhkan Dari Stress

Stress juga dapat menyebabkan jerawat di gusi. Untuk mencegah hal ini, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak terlalu tertekan. Anda juga harus beristirahat yang cukup dan memastikan bahwa Anda mendapatkan cukup waktu untuk bersenang-senang. Ini akan membantu Anda tetap tenang dan juga membantu mengurangi jerawat di gusi.

Kesimpulan

Jerawat di gusi dapat menjadi masalah yang mengganggu bagi banyak orang. Untungnya, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di gusi. Mulai dari membersihkan daerah yang terkena jerawat hingga menggunakan obat jerawat, semua cara ini dapat membantu Anda mengatasi masalah jerawat di gusi. Selain itu, Anda harus juga memastikan bahwa Anda tetap tenang dan beristirahat yang cukup untuk mencegah terjadinya jerawat di gusi.

BACA JUGA:  Mencari Obat Jerawat Ampuh dan Terdaftar BPOM?

VideoCara Menghilangkan Jerawat di Gusi