Cara Menghilangkan Jerawat di Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Di Badan Secara Alami
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah yang sangat umum di kalangan orang-orang. Mayoritas orang berusaha untuk menghilangkan jerawat dengan berbagai produk yang tersedia di pasaran. Tetapi ada cara lain untuk menghilangkan jerawat dengan obat alami. Cara alami ini akan menghilangkan jerawat secara permanen sehingga lebih banyak orang memilih untuk menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat di badan secara alami.

1. Menggunakan Air Lemon

Air lemon adalah cara alami yang efektif untuk menghilangkan jerawat. Air lemon bisa menghilangkan jerawat karena mengandung asam sitrat yang dapat mengecilkan pori-pori dan mencegah bakteri berkembang di wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mengiris sebuah lemon menjadi dua bagian. Kemudian, oleskan bagian lemon tersebut ke area yang berjerawat. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Teh hijau mengandung flavonoid yang membantu mengurangi inflamasi dan membuat jerawat cepat menghilang. Untuk menggunakannya, anda bisa membuat teh hijau seperti biasa dan biarkan dingin. Kemudian oleskan kapas ke area jerawat dan tuang teh hijau yang sudah dingin ke atas kapas. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

BACA JUGA:  Rekomendasi Serum Terbaik untuk Jerawat

3. Menggunakan Madu

Madu adalah produk alami yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Madu mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan menyembuhkan jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu secara merata ke area yang berjerawat. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Menggunakan Baking Soda

Baking soda juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Baking soda memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat membantu mengurangi jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke area yang berjerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin dan lakukan cara ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Menggunakan Tomat

Tomat juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Tomat mengandung vitamin A dan C yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan membantu menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan memotong tomat menjadi dua bagian. Kemudian oleskan bagian tomat tersebut ke area yang berjerawat. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

6. Menggunakan Aloe Vera

Aloe vera adalah obat alami yang efektif untuk menghilangkan jerawat. Aloe vera mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan menyembuhkan jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan gel aloe vera secara merata ke area yang berjerawat. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

7. Menggunakan Jus Wortel

Jus wortel juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Jus wortel mengandung banyak antioksidan dan vitamin A yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan menyembuhkan jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan jus wortel ke area yang berjerawat. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

BACA JUGA:  Tanda Tumbuh Jerawat: Cara Mengenali dan Menghindarinya

8. Menggunakan Yoghurt

Yoghurt juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Yoghurt adalah sumber protein yang kaya akan antioksidan dan vitamin A yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan menyembuhkan jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan yoghurt secara merata ke area yang berjerawat. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

9. Menggunakan Masker Beras

Masker beras juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Masker beras mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan menyembuhkan jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan beras dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke area yang berjerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin dan lakukan cara ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

10. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Minyak zaitun mengandung banyak antioksidan dan vitamin E yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan menyembuhkan jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata ke area yang berjerawat. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

VideoCara Menghilangkan Jerawat di Badan Secara Alami