Cara Menghilangkan Jerawat dengan Kunyit dan Beras

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kunyit Dan Beras
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah yang umum dialami oleh semua orang. Namun, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat. Salah satu cara yang paling umum digunakan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti kunyit dan beras. Kombinasi ini telah terbukti efektif dalam menghilangkan jerawat.

Kunyit adalah tanaman yang biasanya digunakan dalam masakan India. Kunyit dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga membantu untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Ini juga dapat membantu mengurangi peradangan. Selain itu, kunyit juga diketahui dapat membantu mengurangi produksi minyak dan mencerahkan kulit.

Beras adalah sumber karbohidrat yang kaya akan vitamin dan mineral. Ini juga dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati, serta mengurangi produksi minyak. Ini juga dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan jerawat.

Untuk membuat ramuan kunyit dan beras, Anda memerlukan 2 sendok makan beras, 1 sendok teh bubuk kunyit, dan air hangat. Pertama, Anda harus menggiling beras menjadi halus. Setelah itu, Anda harus mencampurkan bubuk kunyit dan beras yang telah digiling dengan air hangat. Campuran ini harus dibiarkan selama 15-20 menit, agar bahan-bahan tersebut dapat menyerap air.

Setelah itu, Anda harus membuat pasta dari campuran ini. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan garpu atau blender. Pasta yang dihasilkan harus halus dan kental. Setelah itu, Anda dapat mengaplikasikan pasta ini secara merata pada area yang terkena jerawat. Biarkan pasta ini mengering selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu, Anda dapat mencuci wajah dengan air hangat.

Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial, seperti minyak lavender atau minyak tea tree. Ini akan membantu menghilangkan bau yang tidak enak, serta membantu mengurangi peradangan. Selain itu, minyak esensial juga dapat membantu menyembuhkan jerawat.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang Secara Efektif

Selain menggunakan ramuan kunyit dan beras, Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E, seperti kacang-kacangan, kedelai, dan sayuran hijau. Vitamin E dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mempercepat proses penyembuhan. Selain itu, Anda juga harus menjaga kebersihan wajah Anda dengan menggunakan sabun wajah yang mengandung antioksidan.

Selain itu, Anda juga harus menghindari kontak dengan sinar matahari yang berlebihan. Sinar matahari dapat menyebabkan produksi minyak berlebihan dan menyebabkan jerawat. Jika Anda harus keluar rumah, Anda harus menggunakan pelindung matahari yang tepat dan menghindari paparan sinar matahari langsung.

Untuk menghilangkan jerawat, Anda juga harus menjaga pola makan yang sehat. Makanan yang berkolesterol tinggi, asin, dan berminyak harus dihindari. Jika Anda menderita jerawat yang parah, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan pengobatan yang tepat.

Kesimpulan

Cara menghilangkan jerawat dengan kunyit dan beras merupakan salah satu cara yang paling efektif dan aman untuk menghilangkan jerawat. Ramuan ini dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan jerawat. Selain itu, Anda juga harus menjaga kebersihan wajah Anda, mengonsumsi makanan yang sehat, dan menghindari paparan sinar matahari langsung.

VideoCara Menghilangkan Jerawat dengan Kunyit dan Beras