Cara Menghilangkan Jerawat dan Bruntusan Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bruntusan Secara Alami
Source: bing.com

Jerawat dan bruntusan adalah masalah kulit yang umum dialami oleh banyak orang. Meskipun tidak berbahaya, jerawat dan bruntusan dapat membuat penampilan kita kurang menarik dan membuat kita merasa malu. Untungnya, ada banyak cara alami yang dapat membantu memerangi masalah ini.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu cara alami yang paling populer untuk menghilangkan jerawat. Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi yang dapat memperbaiki kulit dan membantu mengurangi jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke kulit Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin dan lakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

Masker Alami

Masker alami adalah cara lain yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Masker alami yang paling populer adalah masker tepung beras. Tepung beras mengandung banyak mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk kulit. Cara membuatnya pun cukup mudah. Ambil sejumput tepung beras, campurkan dengan air atau jus lemon, aduk hingga merata, lalu aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 20-30 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin dan lakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

Mengonsumsi Buah dan Sayur

Mengonsumsi buah dan sayur secara teratur dapat membantu dalam mengatasi masalah jerawat dan bruntusan. Buah dan sayur mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kulit. Makan makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk, nanas, dan paprika merah akan membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih bersih dan sehat. Makanan yang mengandung antioksidan seperti buah-buahan berwarna cerah dan sayuran hijau juga baik untuk kulit Anda.

BACA JUGA:  Jerawat Batu Bisa Hilang Sendiri

Menggunakan Toner

Menggunakan toner adalah cara lain untuk mengatasi jerawat dan bruntusan. Toner akan membantu menenangkan kulit dan mengembalikan pH kulit agar tetap sehat. Gunakan toner yang terbuat dari bahan alami seperti air mawar atau air jeruk nipis. Gunakan toner ini setiap hari dan Anda akan melihat perbedaan yang signifikan dalam beberapa minggu.

Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang bermanfaat untuk kulit. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu membersihkan kulit dan mengurangi jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu merebus daun teh hijau, lalu tuangkan air panas ke dalamnya dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, gunakan air rebusan teh hijau sebagai toner dan lakukan setiap hari.

Menggunakan Masker Yogurt

Masker yogurt adalah cara lain yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat dan bruntusan. Yogurt mengandung banyak asam laktat yang dapat membantu melembabkan kulit dan mengurangi jerawat. Cara membuatnya cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh yogurt dengan satu sendok teh madu. Aplikasikan masker ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin dan lakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

Mencuci Wajah Secara Teratur

Mencuci wajah secara teratur adalah cara lain yang dapat membantu dalam mengatasi masalah jerawat dan bruntusan. Mencuci wajah dengan sabun yang khusus untuk kulit berjerawat membantu membersihkan kulit dan mengurangi jerawat. Lakukan ini setiap hari untuk hasil yang optimal. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelahnya agar kulit tetap lembab.

Kesimpulan

Ada banyak cara alami yang dapat membantu menghilangkan jerawat dan bruntusan. Cara-cara ini sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan minyak zaitun, masker alami, mengonsumsi buah dan sayuran, menggunakan toner, teh hijau, masker yogurt, dan mencuci wajah secara teratur. Lakukan cara-cara ini dengan teratur untuk hasil yang optimal.

BACA JUGA:  Cara Menyembuhkan Jerawat Tanpa Mata

VideoCara Menghilangkan Jerawat dan Bruntusan Secara Alami