Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya di pipi

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Di Pipi
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah yang biasa terjadi pada remaja dan orang dewasa. Terutama di pipi, jerawat bisa mengganggu penampilan dan menyebabkan rasa malu. Jerawat dan bekasnya pun bisa meninggalkan luka yang sulit disembuhkan. Namun janganlah khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dari pipi.

1. Perawatan Kecantikan Rutin

Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dari pipi adalah dengan melakukan perawatan kecantikan rutin. Perawatan kecantikan yang tepat akan membantu membersihkan kulit dari sel kulit mati dan minyak berlebih, yang seringkali menyebabkan jerawat. Mencuci wajah dengan sabun wajah yang sesuai dan menggunakan pelembab setiap hari juga akan membantu menghindari timbulnya jerawat.

2. Menggunakan Masker Wajah

Masker wajah adalah cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dari pipi. Masker wajah akan membantu membersihkan wajah dari sel kulit mati dan minyak berlebih. Masker wajah yang direkomendasikan adalah masker oatmeal atau masker alami lainnya yang mengandung bahan-bahan alami seperti madu atau alpukat. Kamu juga bisa menggunakan masker buatan sendiri dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah.

3. Menggunakan Produk Anti Jerawat

Selain masker wajah, kamu juga bisa menggunakan produk anti jerawat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dari pipi. Produk anti jerawat yang direkomendasikan adalah yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, aloe vera, dan ekstrak lidah buaya. Kamu juga bisa menggunakan produk anti jerawat yang mengandung retinoid seperti Benzoyl Peroxide atau Salicylic Acid untuk mengatasi jerawat yang parah.

BACA JUGA:  Apa Natur e Bisa Menghilangkan Jerawat?

4. Melakukan Pemijatan

Melakukan pemijatan di sekitar area jerawat akan membantu menghilangkan bekasnya. Pemijatan harus dilakukan secara lembut dengan menggunakan jari. Usahakan jangan terlalu kuat agar tidak menimbulkan luka baru. Pemijatan yang teratur juga akan membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

5. Menggunakan Krim Pelembab

Krim pelembab juga merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di pipi. Krim pelembab yang tepat akan membantu menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. Krim pelembab yang direkomendasikan adalah yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, aloe vera, dan shea butter. Krim pelembab ini akan membantu menghilangkan bekas luka jerawat secara alami.

6. Menggunakan Produk Exfoliating

Produk exfoliating adalah cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dari pipi. Produk exfoliating bisa membantu membersihkan kulit dari sel kulit mati dan minyak berlebih yang menyumbat pori-pori. Produk exfoliating yang direkomendasikan adalah yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, aloe vera, dan shea butter. Usahakan untuk tidak menggunakan produk exfoliating yang terlalu keras agar tidak menimbulkan iritasi.

7. Menggunakan Obat Jerawat

Jika jerawat yang kamu alami cukup parah, kamu bisa menggunakan obat jerawat yang direkomendasikan oleh dokter. Obat jerawat yang direkomendasikan adalah yang mengandung bahan-bahan seperti benzoil peroksida, salisilat, asam azelaat, dan eritromisin. Namun sebelum menggunakan obat jerawat, pastikan kamu sudah membaca dengan baik informasi yang tercantum pada kemasan obat tersebut.

8. Menjaga Pola Makan dan Tidur

Menjaga pola makan dan tidur yang baik juga penting untuk menjaga kesehatan kulit. Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang sehat dan banyak minum air putih. Juga pastikan kamu mendapatkan cukup tidur agar kulit kamu tetap sehat dan segar. Menjaga pola makan dan tidur yang baik akan membantu mencegah timbulnya jerawat dan bekasnya.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat karena Masker

Kesimpulan

Jerawat dan bekasnya di pipi bisa mengganggu penampilan dan menimbulkan rasa malu. Namun janganlah khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dari pipi. Cara-cara tersebut antara lain melakukan perawatan kecantikan rutin, menggunakan masker wajah, menggunakan produk anti jerawat, melakukan pemijatan, menggunakan krim pelembab, menggunakan produk exfoliating, menggunakan obat jerawat, dan menjaga pola makan dan tidur yang baik. Dengan melakukan cara-cara di atas dengan teratur, kamu pun bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya dari pipi kamu.

VideoCara menghilangkan jerawat dan bekasnya di pipi