Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya, Harus Coba

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa dilakukan oleh pemula sekalipun dengan hasil memuaskan. Sebab, ada begitu banyak metode ampuh untuk mengusir jerawat. Mungkin banyak dari kamu yang saat ini sedang mengalami permasalahan kulit seperti jerawat.

Memiliki masalah seperti jerawat apalagi di bagian wajah tentunya membuat kamu merasa kurang percaya diri. Belum lagi dengan bekasnya yang sulit dihilangkan dan butuh waktu lama. Tapi bagi kamu yang ingin segera mengatasinya, coba simak solusinya terbaik di sini:

Solusi Alami untuk Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya yang Ampuh

Demi bisa menghilangkan jerawat membandel, kamu sebenarnya tidak perlu pergi ke tempat facial khusus yang membutuhkan uang yang tidak sedikit. Ada berbagai solusi menarik untuk cara menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Tanpa banyak uang untuk pengeluaran, cara ini memanfaatkan bahan natural. Menggunakan obat jerawat yang dijual di beberapa toko atau apotek memang bisa membantu menyelesaikan masalahmu.

Namun tahukah kamu bahwa menggunakan bahan yang alami akan lebih aman terutama untuk kulit sensitif. Mari simak beberapa solusi yang kami rekomendasikan seperti berikut ini:

1. Memakai Minyak Tea Tree

Untuk cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang pertama ini, mungkin beberapa dari kamu sudah pernah mendengarnya. Kandungan yang ditawarkan oleh bahan ini tentunya tidak akan membuatmu ragu untuk mencoba. Bahkan minyak ini juga semakin diincar di pasar skincare.

Hanya saja, bagi kamu yang memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya jangan gegabah ketika mengoleskan minyaknya. Kamu perlu mencari yang memiliki konsentrasi sekitar lima persen saja dan mengoleskan dengan bantuan cotton. Setelah itu, jangan lupa membiarkannya setidaknya selama semalam ketika tidur.

2. Mengoleskan Minyak Jojoba

Sementara itu, ada juga cara menghilangkan jerawat dan bekasnya lainnya yang wajib kamu coba langsung. Solusi ini kami rekomendasikan untuk kamu yang ternyata sudah memiliki minyak jojoba daripada nanti dibuang. Cara ini juga bisa kamu lakukan sembari melakukan aktivitas skincare.

Sebelumnya kamu harus memastikan dahulu wajahmu sudah dibersihkan dengan benar tanpa benar-benar menggosok dengan kasar. Nanti jika semuanya sudah selesai, kamu bisa mengambil sedikit saja minyak jojoba untuk dioleskan langsung. Kamu jangan lupa untuk memakai tiap malam agar bekas menghilang.

BACA JUGA:  Bekas Jerawat Hitam Masih Membandel, Ini Solusinya

3. Memanfaatkan Lidah Buaya

Solusi yang terbaik dan cukup populer yang bisa dicoba kali ini adalah dengan bantuan lidah buaya. Kamu bahkan bisa mendapatkan bahan ini jauh lebih mudah di sekitar rumah saja. Namun, pastikan dahulu untuk memilih lidah buaya yang masih terlihat segar.

Kamu hanya perlu membersihkan wajah dahulu kemudian mengambil dan mengoleskan dari lidah buaya. Namun jangan lupa untuk memisahkan bagian gel dengan getah yang ada dahulu. Tidak heran kan jika banyak yang memakai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ini.

4. Menggunakan Bawang Putih

Jangan terkejut ya, ternyata ada bahan alami yang lainnya yang banyak digunakan sebagai bumbu dapur. Mungkin kamu sempat merasa khawatir karena bahan ini seharusnya menurutmu tidak digunakan skincare. Padahal bawang putih ini bisa menjadi salah satu bahan terbaik untuk jerawat.

Mulai dengan memeriksa dahulu jenis kulitmu seperti apa untuk mendapat treatment yang cocok. Namun bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari cara ini. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ini cocok untuk kulit normal dan kering.

Bahan seperti bawang putih ini mengandung senyawa penting seperti allicin yang cocok untuk meredakan jerawat. Nantinya, kamu coba ambil setidaknya tiga siung saja untuk dihaluskan dengan benar. Setelah itu, coba bersihkan kulit cantikmu dengan perlahan sebelum bawang putih dioleskan ke sana.

5. Membeli Minyak Rosehip

Bagi kamu yang ingin mencoba cara menghilangkan jerawat dan bekasnya namun lebih meyakinkan, maka kamu wajib mencoba ini. Hanya saja, kamu harus siap untuk mengeluarkan uang lebih banyak karena bahannya susah dicari. Namun setidaknya bahan ini cocok untuk berbagai kulit.

Minyak rosehip ini juga tidak kalah dengan berbagai minyak lainnya yang mampu membuat jerawatmu hilang. Selain itu, jika kamu rajin untuk mengoleskannya secara rutin setiap malam, maka kinerjanya lebih baik. Nantinya dijamin juga bekas dari jerawatmu akan lebih mudah hilang.

6. Memanfaatkan Bantuan Lemon

Untuk solusi menarik yang selanjutnya, kamu bisa segera mencari bahannya hanya di dapur di rumah. Coba cari beberapa lemon saja dan pastikan masih segar sebelum nanti akan diperas dengan perlahan. Air hasil perasan tersebut yang nanti akan meredakan masalah jerawat.

Walaupun begitu, bagi kamu yang ternyata baru pertama ingin mencoba, awali dahulu dengan memeriksa kondisi kulitmu. Coba pastikan apakah kulitmu memang termasuk kulit yang kering atau justru sensitif terutama terhadap lemon. Jika kamu memiliki kulit sensitif, maka sebaiknya kamu kurangi perasaan.

Buah lemon ini sebenarnya sudah mengandung vitamin C yang sangat cocok untuk meredakan jerawat. Jika kamu pertama kali mencoba, maka kamu bisa mencoba menggunakan kapas dengan perlahan untuk mengoleskan lemonnya. Selain itu, jangan lupa untuk mencampurnya dengan madu untuk bekasnya.

BACA JUGA:  Cara Memilih Obat Jerawat di Apotik dengan Benar

7. Mengoleskan Parutan Kunyit

Ada juga nih bahan rumah lainnya yang sangat cocok dicoba dan diracik khusus untuk jerawat. Tidak perlu lagi merasa gelisah karena jerawatmu bisa cepat hilang dan kantong uang tetap aman, Selain itu, bahan ini tentunya sudah banyak dimiliki di dapur.

Tidak hanya cocok untuk meredakan jerawat yang ada di wajah, parutan dari kunyit ini juga bisa untuk meningkatkan kecerahan kulit. Bahkan bahan seperti kunyit ini mengandung senyawa khusus anti inflamasi, yang bisa membantu untuk menghilangkan bekas jerawat di wajahmu nanti.

8. Manfaatkan Cuka Apel

Jika ingin sebuah bahan yang mudah untuk didapatkan di sekitar, maka wajib menggunakan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ini. Bahan berupa cuka apel ini sekarang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Kamu juga hanya perlu pergi ke toko skincare yang terdekat.

Sejak awal, cuka apel ini memang cocok untuk dijadikan bahan toner terutama untuk pemilik kulit sensitif. Namun sebenarnya, jika kamu racik dengan benar ditambah dengan madu, maka bisa jadi obat jerawat. Gunakan juga untuk setiap malam agar bekas jerawat bisa hilang.

9. Memakai Campuran Madu

Tidak kalah ampuh dari lainnya, cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ini bisa kamu coba juga. Kamu juga hanya perlu memanfaatkan bahan yang murah seperti madu yang biasanya ada di rumah. Namun bahan ini masih perlu dicampur dengan bahan yang lainnya.

Terutama bagi kamu yang memiliki jerawat yang meradang, maka kami sangat merekomendasikan cara menarik ini. Nantinya cukup campur dengan sedikit saja lemon, dan mulai oleskan ke bagian jerawat di wajah. Jangan lupa juga untuk membersihkan wajahmu ketika pagi hari tiba.

10. Menggunakan Bubur Kentang

Kamu mungkin mengenal kentang sebagai bahan utama untuk membuat makanan apalagi dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Namun jangan salah, ternyata ada cara menghilangkan jerawat dan bekasnya hanya dengan bantuan kentang. Jangan sampai kamu membuang kentangmu ketika merasa tidak diperlukan lagi.

Ditambah lagi, dengan harga yang cukup mahal, kentang ini mengandung bahan antioksidan yang sangat menguntungkan. Kamu bisa membuat bubur dahulu sebelum dilanjutkan dengan mengoleskannya secara perlahan dan tentunya rutin. Selain itu, hanya tunggu saja sekitar 15 menit sebelum dibasuh.

11. Memanfaatkan Shea Butter

Sementara itu, untuk solusi khusus cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ini mungkin tidak asing bagimu. Kamu tentunya yang menjadi pecinta skincare sudah mengenal khasiat menarik dari bahan seperti shea butter. Bahkan bahan ini memang seringkali dibuat bahan untuk memakai masker.

BACA JUGA:  7 Obat Totol Jerawat dan Bekasnya Paling Ampuh

Sebenarnya bahan ini memang lebih cocok dipakai untuk mencerahkan kulit, namun juga bisa untuk jerawat. Kamu hanya perlu mengambil bagian sedikit saja sebelum dicampurkan ke air untuk dioleskan ke wajah. Bahkan selain itu, khasiat untuk bekas jerawatnya juga ampuh.

12. Mengoleskan Minyak Jarak

Selanjutnya, ada solusi yang lainnya untuk bisa mengatasi jerawat dan bekasnya yang bisa dicoba dengan hati-hati. Sebab kali ini, kamu akan memerlukan bahan alami seperti biji jarak khususnya untuk menghasilkan minyaknya. Minyak tersebut yang nantinya akan membantu dalam mengatasi jerawat bandelmu.

Kali ini, kamu bisa mencoba untuk membersihkan wajahmu seperti biasanya sebelum lanjut dengan menggunakan minyaknya. Selain itu, kamu juga bisa mengambil sedikit saja ya di ujung jari dan jangan berlebihan. Setelah itu, kamu bisa mengoleskannya ke bekasnya di setiap malam.

13. Memakai Kulit Jeruk

Kamu adalah pecinta jeruk dan sering menikmatinya bahkan setiap hari? Maka kamu wajib mencoba solusi khusus cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ini terutama dengan mudah. Selain itu, kamu hanya perlu mengambil bagian untuk kulitnya saja.

Secara sederhananya, kulit jeruk ini memiliki kandungan anti bakteri yang bisa kamu manfaatkan. Bahkan kandungan yang lainnya juga bisa membantu kulit jerawat menjadi lebih mulus lagi. Selain itu, penggunaannya pun mudah, cukup dioleskan.

14. Mencoba Masker Tomat

Jika kamu ingin sebuah cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang praktis, maka coba ini. Kamu sejak awal bisa memanfaatkan bahan yang sangat mudah dicari seperti tomat untuk dibuat masker. Bahkan masker ini juga bisa kamu coba untuk rutin nantinya.

Bahan alami seperti tomat ini sebenarnya mengandung banyak vitamin yang sangat cocok untuk jerawat. Bahkan masker yang dibuat dari bahan utama berupa tomat ini bisa membantu membersihkan jerawat dan memudarkan bekasnya.

15. Menggunakan Bahan Timun

Terakhir, sebuah solusi yang lainnya khusus untuk kamu yang sudah memiliki banyak mentimun di rumah. Mentimun tentunya menjadi bahan yang paling banyak dipakai untuk memasak.

Tidak hanya untuk dimasak nantinya, ternyata juga cocok untuk mencoba cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Tata cara yang perlu kamu coba hanya dengan mengiris tipis timun tadi kemudian tempelkan dahulu.

Setelah itu, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang lainnya misalnya membaca sembari menunggu beberapa menit. Setelah 15 menit setidaknya, coba angkat dan basuh wajahmu juga.

Kamu bisa segera memeriksa mana bahan yang sudah kamu punya agar lebih mudah praktiknya. Selain itu, cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa kamu kombinasikan dengan skincare lainnya.