Cara Menghilangkan Jerawat dalam 5 Menit

Cara Menghilangkan Jerawat Dalam 5 Menit
Source: bing.com

Saat jerawat muncul di wajah, itu menjadi salah satu masalah yang paling mengganggu. Bahkan, kemunculan jerawat secara tiba-tiba bisa membuat kita merasa tidak percaya diri. Semua orang pasti ingin jerawat hilang dengan cepat. Namun, menghilangkan jerawat tidak bisa dilakukan dalam sekejap. Biasanya, proses penyembuhan jerawat membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, tahukah Anda bahwa Anda bisa menghilangkan jerawat dalam 5 menit saja? Berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dalam 5 menit.

Cara Menghilangkan Jerawat dalam 5 Menit

Pertama-tama, Anda harus mencuci wajah dengan air hangat dan sabun yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pembersihan wajah ini akan membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori. Hal ini juga akan membantu mengurangi jumlah jerawat yang muncul di wajah Anda. Setelah itu, gunakan kapas yang telah dibasahi dengan air hangat dan usapkan di wajah Anda. Tekan kapas dengan lembut di sekitar jerawat. Hal ini akan membantu melembabkan kulit dan membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh jerawat, sehingga mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat.

Kemudian, Anda dapat mengoleskan obat jerawat ke daerah yang terkena jerawat. Pilih obat jerawat yang sesuai untuk jenis kulit Anda. Obat jerawat yang berbahan dasar gel akan sangat membantu mengurangi rasa sakit dan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Setelah mengoleskan obat jerawat, biarkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air dingin. Ini akan membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan masker jerawat. Masker jerawat akan membantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Masker ini juga akan membantu menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Pilih masker yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan ikuti petunjuk penggunaan masker yang tepat. Biarkan masker jerawat selama 5 menit atau sesuai dengan petunjuk penggunaan. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air dingin.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat yang Menghitam

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan toner jerawat. Toner jerawat akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Pilih toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan gunakan sesuai petunjuk. Usapkan toner jerawat dengan lembut pada wajah dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air dingin.

Terakhir, Anda dapat menggunakan cream jerawat. Cream jerawat dapat membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Gunakan cream jerawat yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan oleskan pada daerah yang terkena jerawat. Biarkan cream jerawat selama 5 menit atau sesuai dengan petunjuk penggunaan. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air dingin.

Kesimpulan

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dalam 5 menit. Semua cara di atas harus dilakukan secara rutin agar jerawat tidak kembali lagi. Jangan lupa untuk menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain itu, hindari makanan berminyak dan berlemak agar jerawat tidak kembali lagi. Dengan melakukan semua cara di atas, Anda akan segera melihat hasilnya.

VideoCara Menghilangkan Jerawat dalam 5 Menit