Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan pada Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan Pada Wajah
Source: bing.com

Apa Itu Jerawat Bruntusan?

Jerawat bruntusan adalah jenis jerawat yang berbentuk kecil dan berisi cairan minyak atau nanah. Jerawat ini biasanya muncul di bagian wajah, leher dan dada. Gejala dari jerawat ini adalah rasa sakit atau gatal yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Jerawat bruntusan bisa menimbulkan rasa malu dan membuat Anda tidak pede dengan penampilan Anda.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan?

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat bruntusan pada wajah Anda:

1. Gunakan Masker Alami

Masker alami seperti masker buah dan sayuran adalah salah satu cara yang paling populer untuk menghilangkan jerawat bruntusan. Masker ini dapat membantu membersihkan wajah Anda dari sel kulit mati dan minyak berlebih, yang dapat menyebabkan jerawat bruntusan. Anda bisa mencoba masker alami seperti campuran madu dan lemon, atau masker buah yang terbuat dari jeruk lemon, nanas dan tomat.

2. Gunakan Produk Perawatan Wajah

Produk perawatan wajah yang tepat dapat membantu mengatasi jerawat bruntusan. Carilah produk perawatan wajah yang mengandung bahan aktif seperti asam salisilat, asam laktat, asam glikolat, atau asam glukonat yang bisa membantu mengatasi jerawat bruntusan. Selain itu, carilah produk yang tidak mengandung bahan berbahaya seperti paraben atau pewarna sintetik.

3. Gunakan Obat Resep Dokter

Anda juga bisa mendapatkan obat resep dari dokter untuk menghilangkan jerawat bruntusan. Obat-obatan ini biasanya mengandung antibiotik untuk mengatasi infeksi bakteri yang menyebabkan jerawat bruntusan. Anda juga bisa mendapatkan obat-obatan ini dalam bentuk gel, krim atau tablet.

BACA JUGA:  Harga Serum Wardah untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

4. Gunakan Tips Kecantikan Lainnya

Selain menggunakan produk-produk perawatan wajah, Anda juga bisa mencoba beberapa tips kecantikan lain yang bisa membantu Anda menghilangkan jerawat bruntusan, seperti menggunakan sabun yang tidak berminyak, menghindari paparan sinar matahari, menggunakan pelembab dan menggunakan alas bedak. Anda juga bisa berbicara dengan dokter atau ahli kecantikan untuk mendapatkan saran lebih lanjut tentang perawatan wajah yang tepat untuk menghilangkan jerawat bruntusan.

5. Lakukan Perawatan Medis

Jika semua cara di atas belum berhasil menghilangkan jerawat bruntusan, Anda bisa mencoba perawatan medis seperti laser atau peeling kimia. Perawatan medis ini akan membantu Anda menghilangkan jerawat bruntusan dengan cepat dan mengurangi noda hitam yang disebabkan oleh jerawat. Namun, perawatan ini bisa mahal dan Anda harus berhati-hati untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan perawatan terbaik.

Kesimpulan

Dengan mengetahui cara-cara menghilangkan jerawat bruntusan pada wajah di atas, Anda bisa mengatasi masalah jerawat bruntusan dengan cepat dan efektif. Gunakan masker alami, produk perawatan wajah yang tepat, obat resep dokter atau bahkan perawatan medis untuk menghilangkan masalah jerawat bruntusan. Namun, ingatlah bahwa Anda harus selalu berhati-hati dan berkonsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan sebelum melakukan perawatan.

VideoCara Menghilangkan Jerawat Bruntusan pada Wajah