Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Pipi

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Pipi
Source: bing.com

Jerawat batu adalah salah satu kondisi kulit yang paling menyebalkan dan sulit untuk dihilangkan. Jerawat batu berupa benjolan kecil berwarna merah yang terasa nyeri saat disentuh. Meskipun tidak berbahaya, jerawat batu bisa mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu, menghilangkan jerawat batu dari pipi adalah hal penting yang harus Anda lakukan.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Pipi

Meskipun ada banyak produk perawatan kulit yang dapat menghilangkan jerawat batu dari pipi, Anda juga dapat melakukannya secara alami. Berikut adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan jerawat batu di pipi.

1. Gunakan Masker Asam Salisilat

Asam salisilat adalah bahan yang merupakan bagian dari banyak produk perawatan kulit yang digunakan untuk mengatasi jerawat. Asam salisilat dapat membantu menghilangkan jerawat batu di pipi Anda dengan cara membuka pori-pori yang tersumbat dan mengurangi peradangan. Anda dapat membuat sendiri masker asam salisilat di rumah dengan mencampurkan satu sendok teh asam salisilat dengan satu sendok makan air.

2. Gunakan Masker Teh Hijau

Teh hijau dapat membantu mengurangi jerawat batu di pipi Anda karena mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan. Anda dapat menggunakan teh hijau dalam bentuk masker untuk menghilangkan jerawat batu di pipi Anda. Caranya, tuangkan 2 sdm teh hijau yang telah diseduh dan dinginkan ke dalam sebuah mangkuk, tambahkan 2 sdm air, aduk hingga kental, lalu aplikasikan masker ini ke wajah Anda. Biarkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  Tips Nivea Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

3. Gunakan Masker Kentang

Kentang mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kulit, sehingga dapat membantu mengurangi jerawat batu di pipi. Cara membuat masker kentang untuk menghilangkan jerawat batu di pipi adalah dengan memotong satu potong kentang menjadi potongan-potongan kecil, lalu menghaluskan potongan-potongan kentang tersebut. Anda juga dapat mencampurkan sedikit air untuk membuat masker lebih mudah diaplikasikan. Aplikasikan masker kentang ini ke wajah Anda, biarkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

4. Gunakan Masker Alpukat

Alpukat adalah buah yang kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang baik untuk kulit. Selain itu, alpukat juga memiliki sifat antiperadangan dan antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi jerawat batu di pipi. Cara membuat masker alpukat untuk menghilangkan jerawat batu di pipi adalah dengan menghaluskan 1/2 alpukat yang telah dipotong-potong. Aplikasikan masker alpukat ini ke wajah Anda, biarkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Gunakan Masker Tomat

Tomat mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kulit, sehingga dapat membantu mengurangi jerawat batu di pipi. Cara membuat masker tomat untuk menghilangkan jerawat batu di pipi adalah dengan menghaluskan 1/2 tomat yang telah dipotong-potong. Aplikasikan masker tomat ini ke wajah Anda, biarkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Gunakan Masker Kentang dan Tomat

Anda juga dapat menggunakan masker kentang dan tomat secara bersamaan untuk menghilangkan jerawat batu di pipi. Cara membuat masker kentang dan tomat adalah dengan menghaluskan 1/2 kentang dan 1/2 tomat yang telah dipotong-potong, lalu campurkan hingga merata. Aplikasikan masker kentang dan tomat ini ke wajah Anda, biarkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  Serum Ponds Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

7. Gunakan Masker Yogurt

Yogurt mengandung probiotik yang dapat membantu mengurangi jerawat batu di pipi. Cara membuat masker yogurt adalah dengan mencampurkan 2 sdm yogurt dengan 1 sdm madu. Aplikasikan masker yogurt ini ke wajah Anda, biarkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

8. Gunakan Masker Beras

Beras mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kulit, sehingga dapat membantu mengurangi jerawat batu di pipi. Cara membuat masker beras adalah dengan menghaluskan 1/2 sendok beras yang telah direndam sebelumnya. Aplikasikan masker beras ini ke wajah Anda, biarkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Kesimpulan

Jerawat batu di pipi dapat sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat batu di pipi Anda. Mulai dari masker asam salisilat, teh hijau, kentang, alpukat, tomat, yogurt, hingga masker beras. Selain cara-cara di atas, Anda juga sebaiknya menjaga kebersihan kulit dan menghindari makanan yang dapat menyebabkan jerawat.

VideoCara Menghilangkan Jerawat Batu di Pipi