Cara Menghilangkan Flek Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Bekas Jerawat Secara Alami
Source: bing.com

Mungkin anda pernah mengalami flek bekas jerawat di wajah, yang dapat menurunkan kepercayaan diri anda. Jerawat sendiri adalah masalah kulit yang umum terjadi, terutama diantara remaja. Flek bekas jerawat dapat membuat anda merasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Namun anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara alami untuk menghilangkan flek bekas jerawat.

Cara Alami Menghilangkan Flek Bekas Jerawat

Ketahui bahwa flek bekas jerawat berbeda dengan jerawat, dimana flek merupakan tanda bahwa jerawat telah sembuh. Flek bekas jerawat dapat menyebabkan lingkaran hitam di wajah anda, yang dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Berikut adalah beberapa cara alami yang dapat anda coba untuk menghilangkan flek bekas jerawat.

1. Menggunakan Lemon

Lemon merupakan salah satu cara alami untuk menghilangkan flek bekas jerawat. Lemon memiliki sifat antiseptik dan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan wajah. Caranya, anda cukup memeras air lemon ke dalam kapas, lalu usapkan kapas tersebut ke area flek bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari.

2. Menggunakan Kefir

Kefir adalah produk olahan susu yang memiliki kandungan probiotik yang dapat membantu menghilangkan flek bekas jerawat. Caranya, anda dapat mengoleskan kefir ke area flek bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci bersih menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari.

BACA JUGA:  Efektifnya Obat Erythromycin dalam Mengobati Jerawat

3. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau dapat membantu mencerahkan wajah dan menghilangkan flek bekas jerawat. Caranya, anda dapat membuat ramuan dengan menggunakan 1 sachet teh hijau, 1 sdm madu dan 1 sdm air. Aduk hingga rata, lalu oleskan ramuan tersebut ke area flek bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci bersih menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari.

4. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga merupakan salah satu cara alami untuk menghilangkan flek bekas jerawat. Jeruk nipis memiliki sifat antiseptik dan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan wajah. Caranya, anda cukup memeras air jeruk nipis ke dalam kapas, lalu usapkan kapas tersebut ke area flek bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari.

5. Menggunakan Madu

Madu juga merupakan salah satu cara alami untuk menghilangkan flek bekas jerawat. Madu memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu menghilangkan flek bekas jerawat. Caranya, anda cukup mengoleskan madu ke area flek bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari.

6. Menggunakan Es Batu

Es batu juga merupakan cara alami untuk menghilangkan flek bekas jerawat. Caranya, anda dapat membungkus es batu dengan kain lembut, lalu usapkan ke area flek bekas jerawat. Usapkan secara perlahan-lahan dan berulang-ulang hingga es batu meleleh. Bilas wajah anda menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari.

7. Menggunakan Baking Soda

Baking soda juga merupakan cara alami untuk menghilangkan flek bekas jerawat. Caranya, anda dapat membuat ramuan dengan menggunakan 1 sdm baking soda dan 1 sdm air. Aduk hingga rata, lalu oleskan ramuan tersebut ke area flek bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci bersih menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari.

BACA JUGA:  Jerawat Gatal dan Bernanah: Bagaimana Cara Merawatnya?

8. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga merupakan salah satu cara alami untuk menghilangkan flek bekas jerawat. Minyak zaitun memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu menghilangkan flek bekas jerawat. Caranya, anda cukup mengoleskan minyak zaitun ke area flek bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari.

9. Menggunakan Tomat

Tomat juga merupakan salah satu cara alami untuk menghilangkan flek bekas jerawat. Tomat memiliki sifat antiseptik dan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan wajah. Caranya, anda cukup memeras air tomat ke dalam kapas, lalu usapkan kapas tersebut ke area flek bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari.

10. Menggunakan Alpukat

Alpukat juga merupakan salah satu cara alami untuk menghilangkan flek bekas jerawat. Alpukat memiliki sifat antiseptik dan vitamin E yang dapat membantu mencerahkan wajah. Caranya, anda cukup memeras air alpukat ke dalam kapas, lalu usapkan kapas tersebut ke area flek bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit

VideoCara Menghilangkan Flek Bekas Jerawat Secara Alami