Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Cepat

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Cepat
Source: bing.com

Keluhan mengenai bopeng bekas jerawat bisa jadi masalah yang mengganggu kepercayaan diri. Memang tidak mudah untuk menghilangkan bopeng ini, namun tetap ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk membantu Anda menghilangkan masalah ini. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat secara cepat.

Menggunakan Papaya

Buah papaya merupakan salah satu buah yang dapat membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu memarut atau menghaluskan daging buah papaya tersebut lalu mengaplikasikan ke wajah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Buah papaya ini dapat membantu menutrisi dan mencerahkan kulit, sehingga dapat membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Menggunakan Alpukat

Alpukat juga merupakan salah satu buah yang berkhasiat menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara menggunakannya pun mudah. Anda bisa memarut atau menghaluskan daging buah alpukat lalu mengaplikasikan ke wajah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Selain dapat membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat, alpukat juga bermanfaat untuk mencerahkan dan menutrisi kulit.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun terkenal akan khasiatnya dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun secara merata di wajah lalu pijat lembut dengan gerakan memutar. Minyak zaitun dapat membantu membersihkan pori-pori serta mencegah timbulnya jerawat baru.

Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau juga diketahui memiliki khasiat dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara menggunakannya pun mudah. Anda hanya perlu merendam teh hijau yang telah diseduh dengan air panas lalu membasahi kapas dengan teh tersebut. Usapkan ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Teh hijau ini dapat membantu membersihkan kulit dan mengurangi keriput.

BACA JUGA:  Apakah Jerawat Bikin Pusing?

Menggunakan Jus Lemon

Jus lemon memiliki sifat antiseptik yang bisa membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara menggunakannya pun mudah. Anda bisa mengoleskan jus lemon secara merata ke wajah lalu diamkan selama 10-15 menit. Jus lemon ini dapat membantu membersihkan wajah dan menjaga agar tidak terjadi infeksi pada jerawat.

Menggunakan Masker Alami

Masker alami juga merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Anda bisa membuat masker alami dengan mencampurkan bubuk oatmeal dengan jus lemon, madu, dan minyak zaitun. Aplikasikan masker alami tersebut ke wajah lalu diamkan selama 15-20 menit. Masker alami ini dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bopeng bekas jerawat.

Menggunakan Vitamin E

Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang bisa membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat. Anda bisa mengoleskan kapsul vitamin E secara merata ke wajah lalu diamkan selama 10-15 menit. Vitamin E ini dapat membantu menutrisi kulit dan mengurangi bopeng bekas jerawat.

Kesimpulan

Untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat secara cepat, ada berbagai cara yang bisa Anda coba. Beberapa diantaranya adalah menggunakan papaya, alpukat, minyak zaitun, teh hijau, jus lemon, masker alami, dan vitamin E. Semua cara tersebut bisa membantu Anda menghilangkan bopeng bekas jerawat secara cepat dan aman.

VideoCara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Cepat