Cara Menghilangkan Belas Jerawat

Cara Menghilangkan Belas Jerawat
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling umum dialami oleh banyak orang. Jerawat dapat muncul karena beberapa faktor, seperti produk kosmetik yang tidak cocok, minyak berlebihan pada kulit, polusi, stres, dan masalah hormon. Tidak heran jika beberapa orang berusaha mencari cara efektif untuk menghilangkan jerawat.

Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan belas jerawat yang dapat kamu lakukan.

1. Cuci Wajah Dengan Air Hangat

Ketika kamu memiliki jerawat, pastikan untuk mencuci wajah dengan air hangat. Air hangat akan membantu membersihkan kotoran dan minyak berlebihan pada wajah. Pembersih wajah adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan bakteri yang menyebabkan jerawat. Gunakan produk pembersih yang sangat lembut untuk membersihkan wajah sebanyak dua kali sehari.

2. Gunakan Sabun Jerawat

Mungkin kamu tidak tahu bahwa ada produk khusus yang dirancang untuk mengatasi masalah jerawat. Produk ini disebut sabun jerawat dan dapat membantu mengurangi minyak berlebih di wajah. Gunakan sabun ini sebanyak dua kali sehari sesuai petunjuk yang diberikan pada kemasan. Pastikan untuk tidak menggunakan sabun jerawat yang mengandung bahan kimia berbahaya.

3. Gunakan Masker Jerawat

Masker jerawat dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Masker ini biasanya terbuat dari bahan alami seperti tepung beras, tepung kentang, atau jus tomat. Gunakan masker ini sekali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal. Jika kamu memiliki jenis kulit yang sensitif, gunakan masker yang dibuat dari bahan alami dan hindari produk yang mengandung bahan kimia.

BACA JUGA:  Fungsi Masker Tomat untuk Jerawat

4. Gunakan Toner

Toner adalah produk yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Toner dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan menghaluskan kulit. Gunakan toner setelah mencuci wajah sebanyak dua kali sehari. Gunakan toner yang dibuat dari bahan alami untuk hasil yang lebih baik.

5. Gunakan Pelembab

Pelembab merupakan produk yang dapat membantu menjaga kelembaban pada kulit. Pelembab juga dapat membantu mengurangi iritasi pada kulit. Gunakan produk pelembab yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat. Hindari produk pelembab yang mengandung bahan kimia berbahaya.

6. Gunakan Produk yang Mengandung Asam Salisilat

Produk yang mengandung asam salisilat merupakan produk yang efektif untuk menghilangkan belas jerawat. Asam salisilat membantu mengurangi minyak berlebih dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Gunakan produk ini sebanyak dua kali sehari sesuai petunjuk pada kemasan. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan produk yang terlalu sering karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

7. Gunakan Obat Jerawat

Jika masalah jerawatmu tidak dapat diatasi dengan cara di atas, maka kamu dapat menggunakan obat jerawat. Ada berbagai jenis obat jerawat yang tersedia di pasaran. Namun, sebelum menggunakannya, pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan dan berkonsultasi dengan dokter. Jika kamu memiliki jenis kulit sensitif, gunakan obat yang dibuat dari bahan alami.

8. Gunakan Ekstrak Teh Hijau

Ekstrak teh hijau merupakan salah satu cara alami untuk menghilangkan jerawat. Ekstrak ini mengandung antioksidan yang dapat membantu menghilangkan bakteri dan minyak berlebih pada wajah. Gunakan ekstrak ini sebagai masker wajah atau obat jerawat. Pastikan untuk menggunakan produk yang dibuat dari bahan alami.

9. Hindari Merokok dan Minuman Beralkohol

Merokok dan minuman beralkohol dapat meningkatkan minyak berlebih pada kulit. Jadi, hindari kedua aktivitas tersebut untuk membantu mencegah jerawat. Selain itu, makan makanan yang sehat juga akan membantu menjaga kesehatan kulit. Makanan yang kaya akan antioksidan dan vitamin akan membantu mengurangi tanda-tanda jerawat.

BACA JUGA:  Sabun yang Bagus untuk Jerawat

Kesimpulan

Meskipun beberapa orang berpikir bahwa jerawat adalah masalah yang tidak bisa diatasi, namun dengan melakukan beberapa cara di atas, kamu dapat mengurangi tanda-tanda jerawat. Pastikan untuk melakukan cara-cara di atas secara teratur dan gunakan produk yang dibuat dari bahan alami untuk hasil yang lebih baik.

VideoCara Menghilangkan Belas Jerawat