Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Meradang

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Meradang
Source: bing.com

Bekas jerawat meradang yang menghiasi wajah Anda mungkin menjadi momok yang mengganggu Anda. Bekas jerawat meradang bisa muncul karena adanya infeksi bakteri di kulit Anda. Selain itu, juga dapat muncul karena alergi terhadap produk perawatan kulit atau karena stres. Bekas jerawat meradang tersebut dapat menyebabkan kulit wajah Anda menjadi tidak sehat dan berwarna merah, bahkan bisa terlihat lebih parah. Namun, jangan khawatir, Anda bisa melakukan beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat meradang tersebut.

1. Gunakan Masker Jerawat

Masker jerawat adalah cara yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat yang meradang. Masker jerawat dapat mengurangi peradangan dan mengembalikan kelembutan dan kekenyalan kulit Anda. Pilihlah masker jerawat yang mengandung bahan-bahan seperti zinc, sulfur, dan clay. Masker jerawat ini akan membantu mengurangi peradangan dan membantu kulit Anda kembali sehat.

2. Oleskan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami yang dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat yang meradang. Minyak zaitun dapat membantu mengurangi peradangan, mempercepat proses penyembuhan, dan melembabkan kulit Anda. Oleskan minyak zaitun secara merata pada area bekas jerawat yang meradang. Biarkan minyak zaitun di kulit Anda selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Gunakan Bahan Alami

Anda juga dapat menggunakan bahan alami seperti madu, lemon, dan mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat meradang. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur madu dan lemon, lalu oleskan campuran tersebut pada area bekas jerawat yang meradang. Biarkan campuran madu dan lemon di kulit Anda selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan mentimun untuk mengurangi peradangan. Oleskan mentimun pada area bekas jerawat yang meradang, biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  Manfaat Avene Thermal Spring Water untuk Jerawat

4. Gunakan Produk Perawatan Kulit

Anda juga bisa menggunakan produk perawatan kulit yang berkualitas untuk menghilangkan bekas jerawat yang meradang. Carilah produk perawatan kulit yang mengandung bahan alami seperti minyak zaitun, teh hijau, dan aloe vera. Produk-produk perawatan kulit tersebut dapat membantu mengurangi peradangan dan mengembalikan kelembutan dan kekenyalan kulit Anda. Anda juga dapat menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung zat anti-inflamasi seperti asam salisilat dan asam alfa hidroksi untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang meradang.

5. Lakukan Perawatan Medis

Jika Anda mengalami bekas jerawat yang meradang yang berkepanjangan, maka Anda mungkin perlu melakukan perawatan medis. Perawatan medis dapat berupa obat-obatan, peeling kimia, atau laser. Obat-obatan dapat membantu mengurangi peradangan dan membantu kulit Anda kembali sehat. Peeling kimia dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati yang menyebabkan bekas jerawat meradang. Laser dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dengan cara mengikis kulit secara ringan. Perawatan medis ini cukup efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang meradang.

6. Hindari Merokok dan Alkohol

Merokok dan minum alkohol dapat meningkatkan risiko bekas jerawat yang meradang. Jadi, sebaiknya Anda menghindari merokok dan minum alkohol untuk mencegah bekas jerawat yang meradang. Selain itu, usahakan untuk tidak memencet jerawat Anda karena hal ini dapat menyebabkan peradangan pada area yang terkena jerawat.

7. Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat juga bisa membantu Anda menghilangkan bekas jerawat yang meradang. Makanan seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan biji-bijian kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan. Selain itu, makanan sehat juga akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga Anda lebih terlindungi dari infeksi bakteri. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi makanan sehat yang mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan untuk menghilangkan bekas jerawat yang meradang.

BACA JUGA:  Kenapa Jerawat Membesar?

8. Hindari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari terlalu lama dapat membuat bekas jerawat meradang menjadi lebih parah. Selain itu, sinar matahari juga dapat menyebabkan kulit Anda menjadi kering dan pecah-pecah. Jadi, sebaiknya Anda menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan untuk mencegah bekas jerawat yang meradang. Gunakanlah sunscreen untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari.

9. Gunakan Produk Bedak

Bedak yang mengandung bahan seperti titanium dioksida dan zinc oxide dapat membantu menyamarkan bekas jerawat yang meradang. Bedak ini juga akan membantu melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Carilah bedak yang memberikan efek matte pada kulit Anda, sehingga Anda dapat menutupi bekas jerawat yang meradang dengan lebih baik.

10. Jaga Kebersihan Kulit

Kebersihan kulit sangat penting untuk menghilangkan bekas jerawat yang meradang. Bersihkan kulit Anda dengan air hangat dan sabun wajah yang lembut setiap hari dan setelah

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Meradang