Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Dipencet

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Dipencet
Source: bing.com

Biasanya, jerawat akan menghilang setelah dua minggu. Namun, bekas jerawat yang tersisa bisa bertahan berminggu-minggu. Ketika jerawat dipencet, bisa meninggalkan luka dan bekas jerawat yang kurang menyenangkan. Untungnya, ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang dipencet.

Gunakan Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Vitamin E dapat mempercepat proses penyembuhan luka, membantu mengurangi hiperpigmentasi dan menyamarkan bekas jerawat. Anda dapat menggunakan bubuk Vitamin E, kapsul Vitamin E, atau minyak Vitamin E. Jika Anda menggunakan minyak Vitamin E, tuangkan minyaknya ke sebuah cotton bud, lalu oleskan minyak tersebut di bekas jerawat Anda. Anda juga dapat menggunakan kapsul Vitamin E dengan cara membelahnya dan menggosokkan isinya ke bekas jerawat.

Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan cara yang terkenal untuk menghilangkan bekas jerawat. Hal ini karena minyak zaitun mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat dalam mencerahkan kulit. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang dapat membantu menenangkan luka dan mempercepat proses penyembuhan. Anda dapat menggunakan minyak zaitun dengan cara menggosokkan minyaknya ke bekas jerawat dengan lembut. Biarkan selama 15-30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Gunakan Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Membuat masker jeruk nipis juga cukup mudah. Anda cukup mencampurkan satu sendok makan jus jeruk nipis dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut ke bekas jerawat dengan lembut. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Anda juga dapat menambahkan 1/4 sendok teh bubuk kunyit untuk membuat masker jeruk nipis Anda lebih efektif.

BACA JUGA:  Menghilangkan Bintik Merah di Wajah Seperti Jerawat

Gunakan Masker Tomat

Tomat mengandung banyak vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat. Cara membuat masker tomat cukup mudah. Anda cukup menghaluskan satu buah tomat yang sudah dikupas. Oleskan campuran halus tersebut ke bekas jerawat. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Masker tomat ini akan membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat.

Gunakan Masker Putih Telur

Masker putih telur juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Putih telur mengandung protein yang bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Cara membuat masker putih telur yaitu dengan mengocok satu putih telur sampai mengembang. Oleskan campuran tersebut ke bekas jerawat. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Masker putih telur akan membantu menghilangkan bekas jerawat.

Jaga Kebersihan Kulit

Jaga kebersihan kulit Anda adalah cara terbaik untuk mencegah munculnya jerawat. Selalu gunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda setiap hari. Jangan lupa untuk membersihkan kulit Anda setelah beraktivitas di luar. Juga, jangan lupa untuk mengompres wajah Anda dengan air hangat secara teratur untuk membantu membuka pori-pori kulit. Hal ini akan membantu mencegah munculnya jerawat dan membantu menghilangkan bekas jerawat.

Kesimpulan

Bekas jerawat yang dipencet dapat meninggalkan luka dan bekas yang kurang menyenangkan. Namun, ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut, seperti menggunakan vitamin E, minyak zaitun, masker jeruk nipis, masker tomat, dan masker putih telur. Jaga kebersihan kulit juga penting untuk mencegah munculnya jerawat dan membantu menghilangkan bekas jerawat.

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Dipencet