Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Skincare

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Skincare
Source: bing.com

Bekas jerawat bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Terlebih, jika bekas jerawat tersebut sulit untuk disembuhkan. Banyak orang yang menggunakan produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, namun ada juga cara menghilangkan bekas jerawat tanpa skincare.

Langkah-Langkah Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Skincare

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu minyak alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Minyak zaitun dapat mengurangi kemerahan dan menghilangkan bekas jerawat secara alami. Caranya, cukup tuangkan minyak zaitun ke wadah dan usapkan ke bagian yang terkena bekas jerawat. Biarkan beberapa saat dan bilas dengan air.

2. Gunakan Air Hangat

Air hangat dapat digunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Caranya, siapkan air hangat dan tuangkan ke dalam wadah. Usapkan air hangat ke bagian yang terkena bekas jerawat selama beberapa saat. Air hangat dapat membantu melancarkan peredaran darah dan mengurangi kemerahan pada wajah.

3. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, siapkan teh hijau dan tuangkan air panas ke dalamnya. Tunggu hingga teh hijau menjadi hangat. Setelah itu, usapkan teh hijau ke bagian yang terkena bekas jerawat. Biarkan selama beberapa saat dan bilas dengan air.

4. Gunakan Baking Soda

Baking soda adalah zat yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, campurkan baking soda dengan air dan aduk hingga menjadi pasta. Usapkan pasta baking soda ke bagian yang terkena bekas jerawat. Biarkan selama beberapa saat dan bilas dengan air.

BACA JUGA:  Cara Memudarkan Bekas Jerawat Hitam

5. Gunakan Lemon

Lemon dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, peras air lemon ke dalam wadah. Usapkan air lemon ke bagian yang terkena bekas jerawat. Biarkan selama beberapa saat dan bilas dengan air.

6. Gunakan Yogurt

Yogurt adalah produk susu fermentasi yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, tuangkan yogurt ke dalam wadah dan usapkan ke bagian yang terkena bekas jerawat. Biarkan selama beberapa saat dan bilas dengan air.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat tanpa skincare. Semua cara tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan tidak memerlukan banyak biaya. Namun, meskipun demikian, Anda tetap harus menjaga kebersihan kulit agar bekas jerawat tidak kembali lagi.

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Skincare