Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Ampuh
Source: bing.com

Menggunakan Masker Wajah

Masker wajah dapat menjadi cara yang paling ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Masker wajah yang berbahan dasar alami seperti bengkoang, putih telur, dan madu dapat menutrisi, melembabkan, dan mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada bekas jerawat. Cara membuat masker wajah dari bahan-bahan tersebut sangat mudah, cukup dengan mencampurkan mereka menjadi satu dan mengoleskannya di wajah, lalu biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, Anda dapat membersihkan masker tersebut dengan air dingin.

Menggunakan Bibir Jeruk

Jeruk memiliki kandungan Vitamin C yang dapat membantu mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengambil bibir jeruk dan memerasnya hingga menjadi jus. Setelah itu, oleskan jus jeruk pada bekas jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Namun perlu diingat, hindari mengoleskan jus jeruk pada kulit yang berjerawat, karena dapat memperburuk jerawat tersebut.

Menggunakan Air Kelapa

Air kelapa merupakan bahan alami yang kaya vitamin dan mineral yang dapat membantu mengurangi bekas jerawat. Caranya cukup mudah, Anda cukup mengoleskan air kelapa pada bekas jerawat dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih. Cara ini dapat membantu melembabkan kulit sekaligus menutrisinya.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, Anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada bekas jerawat dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih. Minyak zaitun dapat membantu menutrisi kulit dan melembabkannya.

BACA JUGA:  Kandungan Obat Totol Jerawat Sariayu

Menggunakan Aloe Vera

Aloe vera merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, Anda cukup mengoleskan gel aloe vera pada bekas jerawat dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih. Aloe vera dapat membantu melembabkan kulit sekaligus menyamarkan bekas jerawat.

Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau juga merupakan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, Anda cukup mengoleskan teh hijau pada bekas jerawat dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mengurangi bekas jerawat.

Menggunakan Susu Kefir

Susu kefir merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, Anda cukup mengoleskan susu kefir pada bekas jerawat dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih. Susu kefir dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat.

Menggunakan Teh Hitam

Teh hitam juga merupakan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, Anda cukup mengoleskan teh hitam pada bekas jerawat dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih. Teh hitam memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat.

Menggunakan Jus Tomat

Jus tomat merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, Anda cukup mengoleskan jus tomat pada bekas jerawat dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih. Jus tomat dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat.

Menggunakan Es Batu

Es batu juga merupakan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, Anda cukup mengoleskan es batu pada bekas jerawat dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih. Es batu dapat membantu menutrisi kulit dan menyamarkan bekas jerawat.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Bekas Jerawat dengan Young Living Essential Oil

Kesimpulan

Dari semua cara yang telah disebutkan di atas, terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Semua cara tersebut dapat Anda lakukan dengan mudah dan aman di rumah. Namun, pastikan untuk selalu mencuci wajah terlebih dahulu sebelum menerapkan cara yang telah disebutkan di atas. Jika Anda masih merasa kurang yakin dengan cara-cara yang telah disebutkan, Anda bisa mencoba menggunakan produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk menghilangkan bekas jerawat.

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Ampuh