Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Dengan Cepat
Source: bing.com

Bekas jerawat merah adalah salah satu masalah kulit yang paling menyebalkan. Yang paling menjengkelkan adalah bahwa mereka dapat bertahan selama berbulan-bulan, bahkan setelah jerawatnya sendiri hilang. Meskipun beberapa produk kulit yang dirancang untuk menyembuhkan bekas jerawat merah, ada cara yang lebih alami untuk menghilangkannya.

Cara Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Merah

Mengurangi produksi minyak kulit adalah cara yang paling efektif untuk mencegah jerawat. Ini juga berlaku untuk bekas jerawat merah. Menyikat atau mencuci wajah Anda dua kali sehari dengan sabun khusus wajah juga dapat membantu mengurangi produksi minyak. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelah mencuci wajah Anda.

Produk yang mengandung niacinamide (vitamin B3) juga dapat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat merah. Vitamin B3 adalah anti-inflamasi yang dapat mengurangi bekas jerawat merah dengan mengurangi produksi minyak kulit. Anda dapat menemukannya dalam produk seperti serum dan pelembab wajah.

Retinoid adalah obat kulit yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat merah. Retinoid membantu menghilangkan sel mati kulit dan meningkatkan produksi kolagen, yang dapat membantu mencerahkan bekas jerawat merah. Anda dapat menemukan retinoid di krim, lotion, dan serum yang dijual di apotek.

Cara Lain untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Merah

Menggunakan scrub wajah juga dapat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat merah. Scrub membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan sel mati kulit. Pastikan untuk tidak terlalu keras ketika scrubbing karena ini dapat menyebabkan iritasi dan memperburuk masalah. Gunakan scrub wajah secara teratur, tetapi jangan gunakan terlalu sering karena dapat menyebabkan iritasi.

BACA JUGA:  Hexamidine, The Miracle Solution for Acne

Masker wajah juga dapat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat merah. Masker wajah yang mengandung ekstrak lidah buaya, minyak tea tree, atau minyak almond dapat mengurangi keradangan dan mencerahkan kulit. Masker yang mengandung kolagen dapat membantu meningkatkan tingkat elastisitas dan kenyamanan kulit, yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat merah.

Cara Lain untuk Mengurangi Bekas Jerawat Merah

Menggunakan produk yang mengandung asam alfa hidroksi (AHA) juga dapat membantu dalam mengurangi bekas jerawat merah. Asam alfa hidroksi dapat mencerahkan kulit dan membantu mengurangi keriput. Produk yang mengandung asam alfa hidroksi dapat ditemukan di apotek atau toko kosmetik.

Menggunakan produk yang mengandung ekstrak teh hijau juga dapat membantu dalam mengurangi bekas jerawat merah. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi radikal bebas dan keradangan di bawah kulit. Produk yang mengandung ekstrak teh hijau dapat ditemukan di toko kosmetik atau apotek.

Cara Lain untuk Menyamarkan Bekas Jerawat Merah

Menggunakan foundation atau concealer dapat membantu menyamarkan bekas jerawat merah. Foundation yang mengandung bahan yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat merah seperti titanium dioksida, zinc oxide, dan mica. Anda juga dapat menggunakan concealer untuk menyamarkan bekas jerawat merah.

Kesimpulan

Bekas jerawat merah adalah masalah yang menyebalkan yang dapat bertahan selama berbulan-bulan. Meskipun beberapa produk kulit yang dirancang untuk menyembuhkan jerawat, ada cara alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat merah. Cara-cara ini termasuk menyikat wajah, menggunakan produk yang mengandung niacinamide dan retinoid, menggunakan scrub wajah, masker wajah, produk yang mengandung asam alfa hidroksi dan ekstrak teh hijau, serta menggunakan foundation dan concealer untuk menyamarkan bekas jerawat merah.

BACA JUGA:  Daun Jambu Biji Untuk Menghilangkan Jerawat

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah dengan Cepat