Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Secara Alami
Source: bing.com

Kita semua tentu pernah mengalami jerawat. Jerawat adalah masalah kulit yang umum bagi orang-orang di seluruh dunia. Beberapa orang beruntung tidak memiliki bekas jerawat yang merusak wajah mereka. Namun, orang lain mungkin mengalami bekas jerawat yang merah dan menonjol setelah jerawatnya sembuh. Jika Anda salah satu orang yang mengalami bekas jerawat merah, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan bekasnya. Berikut ini adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat merah.

1. Pastikan untuk Membersihkan Wajah Anda Secara Teratur

Menjaga wajah anda bersih dan bebas dari bakteri adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah jerawat. Satu-satunya cara yang efektif untuk membersihkan wajah Anda adalah dengan mencuci wajah Anda setiap hari. Membasuh wajah Anda dengan air hangat dan sabun yang lembut akan membantu menghilangkan kotoran, minyak, dan bakteri yang menyebabkan jerawat. Setelah Anda membersihkan wajah Anda, lanjutkan dengan menggunakan toner untuk menyegel pori-pori wajah Anda.

2. Gunakan Masker Buatan Sendiri

Membuat masker sendiri dari bahan alami seperti bubuk kunyit, minyak zaitun, dan air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk membantu menyembuhkan bekas jerawat. Kunyit mengandung curcumin yang dapat membantu mengurangi peradangan dan menenangkan kulit. Minyak zaitun juga merupakan bahan yang bagus karena mengandung antioksidan yang membantu mengurangi radikal bebas. Air jeruk nipis mengandung asam sitrat yang membantu mengeksfoliasi kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah sekali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Serum Murah Mencegah dan Menghilangkan Bekas Jerawat

3. Gunakan Es

Gunakan es sebagai cara alami untuk mengurangi bekas jerawat merah. Es dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak. Oleskan es yang dibungkus dalam kain ke bekas jerawat merah selama beberapa menit. Anda juga dapat menggunakan es batu atau es batangan. Gunakan es secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

4. Gunakan Minyak Lavender

Minyak lavender adalah cara alami lain untuk mengurangi bekas jerawat merah. Minyak lavender memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang membantu mengurangi peradangan. Oleskan minyak lavender ke bekas jerawat merah sebelum tidur dan biarkan sepanjang malam. Jika Anda mengalami iritasi, berhenti menggunakan minyak lavender.

5. Gunakan Masker Beras

Masker beras adalah cara lain untuk menghilangkan bekas jerawat merah. Beras mengandung banyak nutrisi yang membantu mencerahkan kulit dan mengurangi peradangan. Campurkan satu sendok makan beras dengan air hangat untuk membuat pasta dan oleskan pada bekas jerawat merah. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Anda dapat melakukan ini 2-3 kali seminggu.

6. Gunakan Masker Teh Hijau

Teh hijau adalah cara lain untuk membantu mengurangi bekas jerawat merah. Teh hijau mengandung antioksidan yang membantu mengurangi radikal bebas dan merangsang regenerasi sel kulit. Bancuh satu sachet teh hijau dengan air hangat dan oleskan pada bekas jerawat merah. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas. Anda dapat melakukan ini setiap hari.

7. Gunakan Masker Tomat

Masker tomat adalah cara lain untuk membantu mengurangi bekas jerawat merah. Tomat mengandung lycopene, vitamin A, dan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan bekas jerawat merah. Giling tomat menjadi pasta dan oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Gunakan masker ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

BACA JUGA:  Air Kangen Untuk Jerawat

8. Gunakan Aloe Vera

Aloe vera dapat membantu mengurangi bekas jerawat merah. Aloe vera mengandung antioksidan yang membantu mengurangi radikal bebas dan membantu proses penyembuhan. Ambil gel aloe vera dan oleskan pada bekas jerawat merah. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Gunakan aloe vera secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Kesimpulan

Bekas jerawat merah adalah masalah kulit yang umum. Jika Anda mencari cara untuk menghilangkan bekas jerawat merah, Anda harus mencoba beberapa cara alami yang telah disebutkan di atas. Pastikan untuk membersihkan wajah Anda secara teratur, dan gunakan masker buatan sendiri, es, minyak lavender, masker beras, masker teh hijau, masker tomat, dan aloe vera secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan melakukan semua hal ini, Anda akan dapat menghilangkan bekas jerawat merah dengan mudah.

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Secara Alami