Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi
Source: bing.com

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum dijumpai. Terlebih lagi, ketika jerawat sudah kering dan membentuk bekas hitam pada pipi. Sayangnya, bekas jerawat hitam ini sangat sulit untuk dihilangkan. Namun jangan berkecil hati, kamu masih bisa membersihkan bekas jerawat hitam di pipimu dengan cara yang aman dan efektif. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi dengan Scrub Alami

Scrub alami seperti gula, madu, dan minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Cara membuat scrub alami ini sangat mudah, yaitu dengan mencampur bahan-bahan tersebut secara merata. Usapkan scrub alami ini secara lembut pada kulit pipi selama beberapa menit. Lalu bilas wajah dengan air hangat dan keringkan dengan tisu. Gunakan scrub alami ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu agar jerawat hitam di pipi cepat hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi dengan Masker Alami

Masker alami seperti masker tomat, masker pepaya, dan masker yogurt juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Cara membuat masker alami ini juga mudah, yaitu dengan mencampur bahan-bahan tersebut secara merata. Oleskan masker alami ini pada kulit pipi secara lembut. Biarkan masker alami ini mengering selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan tisu. Gunakan masker alami ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu agar jerawat hitam di pipi cepat hilang.

BACA JUGA:  Khasiat Tomat untuk Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi dengan Krim Pemutih

Krim pemutih yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti ekstrak lidah buaya, minyak zaitun, dan minyak almond juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan krim pemutih ini pada kulit pipi secara merata. Biarkan krim pemutih ini mengering selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan tisu. Gunakan krim pemutih ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu agar jerawat hitam di pipi cepat hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi dengan Obat Jerawat

Obat jerawat yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti biji putri malu, madu, dan minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu dengan mengoleskan obat jerawat ini pada kulit pipi secara merata. Biarkan obat jerawat ini mengering selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan tisu. Gunakan obat jerawat ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu agar jerawat hitam di pipi cepat hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi dengan Vitamin C

Vitamin C juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu dengan mengonsumsi vitamin C secara rutin setiap hari. Vitamin C dapat diperoleh dari buah-buahan segar seperti jeruk, strawberry, dan lemon. Vitamin C juga bisa ditemukan dalam bentuk suplemen. Suplemen ini bisa dibeli di toko obat atau di apotik terdekat. Gunakan vitamin C secara rutin setiap hari agar jerawat hitam di pipi cepat hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit pipi secara merata. Biarkan minyak zaitun ini mengering selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan tisu. Gunakan minyak zaitun ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu agar jerawat hitam di pipi cepat hilang.

BACA JUGA:  Cara untuk Menghilangkan Kemerahan Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi dengan Esbatik

Esbatik juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu dengan mengoleskan esbatik pada kulit pipi secara merata. Biarkan esbatik ini mengering selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan tisu. Gunakan esbatik ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu agar jerawat hitam di pipi cepat hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi dengan Masker Kecantikan

Masker kecantikan yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti telur, madu, dan minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu dengan mengoleskan masker kecantikan ini pada kulit pipi secara merata. Biarkan masker kecantikan ini mengering selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan tisu. Gunakan masker kecantikan ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu agar jerawat hitam di pipi cepat hilang.

Kesimpulan

Jerawat hitam di pipi dapat dihilangkan dengan cara yang aman dan efektif. Berbagai cara telah dijelaskan di atas, mulai dari scrub alami, masker alami, krim pemutih, obat jerawat, vitamin C, minyak zaitun, esbatik, dan masker kecantikan. Gunakan cara yang tepat

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi