Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Hidung

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Hidung
Source: bing.com

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh remaja dan dewasa. Bahkan, beberapa orang di luar usia remaja pun mungkin juga mengalami jerawat. Jerawat sendiri bisa muncul secara tiba-tiba, terutama di bagian wajah. Biasanya, jerawat hitam yang muncul di hidung adalah masalah yang paling sering dikeluhkan. Tak jarang, bekas jerawat hitam yang menghitam juga bisa menghiasi wajah, menghalangi penampilan yang menarik.

Namun, tenang saja. Meskipun menghilangkan bekas jerawat hitam di hidung tidak secepat menghilangkan jerawat itu sendiri, kamu tetap bisa menghilangkan jerawat hitam di hidungmu. Berikut adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di hidung.

1. Gunakan Scrub Alami

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di hidung adalah dengan menggunakan scrub alami. Scrub alami yang bisa kamu gunakan adalah scrub berbahan dasar gula, madu, dan lemon. Campurkan bahan-bahan tersebut dan oleskan ke area yang terkena jerawat hitam. Lalu, scrub secara lembut selama 3-5 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Gunakan Masker Susu

Masker susu juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di hidung. Caranya, kamu hanya perlu mencampurkan beberapa sendok susu dengan air bersih. Lalu, oleskan campuran yang telah kamu buat ke bagian yang terkena jerawat hitam. Biarkan masker susu tersebut selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini minimal 2-3 kali seminggu agar bekas jerawat hitam di hidung kamu hilang.

BACA JUGA:  Apakah Mie Instan Penyebab Jerawat?

3. Gunakan Masker Buah

Masker buah juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat hitam di hidung. Buah yang bisa kamu gunakan adalah pepaya, apel, dan nanas. Haluskan buah-buah tersebut dan oleskan ke bagian yang terkena jerawat hitam. Biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini minimal 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Gunakan Masker Tepung Beras

Masker tepung beras juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di hidung. Caranya, campurkan tepung beras dengan air bersih sampai menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut ke bagian yang terkena jerawat hitam. Biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini minimal 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

5. Gunakan Masker Kayu Manis

Masker kayu manis juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di hidung. Caranya, giling kayu manis menjadi bubuk halus dan campurkan dengan air bersih. Oleskan campuran yang telah kamu buat ke bagian yang terkena jerawat hitam. Biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini minimal 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di hidung. Dengan melakukan cara-cara di atas, bekas jerawat hitam di hidung kamu pun akan hilang dengan sendirinya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan produk-produk yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat hitam di hidung. Jadi, jangan khawatir lagi jika kamu memiliki bekas jerawat hitam di hidung. Kamu pasti bisa menghilangkannya dengan mudah dan cepat.

VideoCara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Hidung