Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Pipi

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Pipi
Source: bing.com

Berjerawat adalah masalah kulit yang dapat mengganggu kepercayaan diri. Banyak orang yang mencari cara menghilangkan bekas jerawat di pipi untuk menghilangkan bukti dari jerawat yang pernah ada. Bekas jerawat dapat menyebabkan warna kulit tidak merata. Bekas jerawat juga dapat berupa bintik hitam, putih atau bahkan berlubang di kulit. Jika tidak ditangani dengan benar, bekas jerawat dapat mengganggu penampilan Anda dan menyebabkan rasa tidak percaya diri.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Pipi Secara Alami

Untuk menghilangkan bekas jerawat di pipi, Anda bisa mencoba beberapa cara menghilangkan bekas jerawat di pipi secara alami. Beberapa cara menghilangkan bekas jerawat di pipi yang bisa Anda coba adalah:

1. Masker Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang dapat membantu mencerahkan warna kulit. Anda bisa mengambil satu buah tomat, lalu haluskan tomat tersebut hingga menjadi bubuk. Setelah itu, Anda bisa membuat masker tomat dengan mencampurkan bubuk tomat dengan sedikit air. Aplikasikan masker tomat yang sudah jadi di daerah yang memiliki bekas jerawat. Biarkan masker tomat tersebut meresap dan bersihkan setelah 15 menit. Lakukan rutin selama seminggu dan Anda akan melihat hasilnya.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat membantu melembabkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat di pipi. Anda bisa menggunakan minyak zaitun di daerah yang memiliki bekas jerawat sebelum tidur. Biarkan minyak zaitun meresap semalaman. Anda bisa melakukan ini secara rutin selama seminggu. Anda akan melihat hasilnya setelah kulit menjadi lebih lembab dan bekas jerawat menghilang.

BACA JUGA:  Nivea Cream untuk Jerawat

3. Masker Lemon

Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C dapat membantu mencerahkan warna kulit sehingga membantu menghilangkan bekas jerawat di pipi. Anda bisa membuat masker lemon dengan cara mencampurkan air lemon dengan sedikit gula pasir. Aplikasikan masker lemon tersebut di daerah yang memiliki bekas jerawat. Biarkan masker lemon meresap selama 15 menit lalu bersihkan. Lakukan rutin selama seminggu dan Anda akan melihat hasilnya.

4. Masker Baking Soda

Baking soda adalah bahan alami yang dapat membantu mencerahkan warna kulit dan menghilangkan bekas jerawat di pipi. Anda bisa mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan satu sendok makan air hangat. Aplikasikan masker baking soda yang sudah jadi di area yang memiliki bekas jerawat. Biarkan masker baking soda meresap selama 15 menit lalu bersihkan. Lakukan rutin selama seminggu dan Anda akan melihat hasilnya.

5. Masker Aloe Vera

Aloe vera adalah salah satu bahan alami yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat di pipi. Anda bisa mengambil daun aloe vera lalu memeras daun tersebut untuk mengeluarkan gelnya. Aplikasikan gel aloe vera di daerah yang memiliki bekas jerawat. Biarkan gel aloe vera meresap selama 15 menit lalu bersihkan. Lakukan rutin selama seminggu dan Anda akan melihat hasilnya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Pipi Secara Medis

Selain cara menghilangkan bekas jerawat di pipi secara alami, Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan bekas jerawat di pipi secara medis. Beberapa cara menghilangkan bekas jerawat di pipi secara medis yang bisa Anda coba adalah:

1. Laser

Anda bisa memilih laser untuk menghilangkan bekas jerawat di pipi. Prosedur ini dapat membantu mencerahkan warna kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Anda harus mendiskusikan dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum melakukan prosedur ini.

BACA JUGA:  Mengatasi Jerawat Pria Dengan Pembersih Jerawat

2. Krim Topikal atau Obat

Anda juga bisa menggunakan krim topikal atau obat untuk menghilangkan bekas jerawat di pipi. Krim topikal atau obat dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Anda harus berdiskusi dengan dokter Anda untuk mendapatkan krim topikal atau obat yang tepat untuk Anda.

3. Peeling

Peeling adalah prosedur yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat di pipi. Anda harus mendiskusikan dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum melakukan prosedur ini.

4. Radiasi

Anda juga bisa memilih radiasi untuk menghilangkan bekas jerawat di pipi. Prosedur ini dapat membantu mencerahkan warna kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Anda harus mendiskusikan dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum melakukan prosedur ini.

Kesimpulan

Bekas jerawat di pipi dapat mengganggu penampilan dan menyebabkan rasa tidak percaya diri. Anda bisa mencoba cara menghilangkan bekas jerawat di pipi secara alami atau medis untuk menghilangkan bekas jerawat di pipi. Cara menghilangkan bekas jerawat di pipi secara alami bisa Anda lakukan di rumah, seperti masker tomat, minyak zaitun, masker lemon, masker baking soda dan masker aloe vera. Cara menghilangkan bekas jerawat di pipi secara medis bisa Anda lakukan dengan laser, krim topikal atau obat, peeling dan radiasi. Anda harus berdiskusi dengan dokter Anda untuk mendapatkan

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat di Pipi