Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Jidat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Jidat
Source: bing.com

Bekas jerawat di jidat sering jadi masalah karena bisa membuat penampilan jadi kurang menarik. Biasanya bekas jerawat di jidat bisa berupa lingkaran kemerahan yang memerah dan bisa menimbulkan rasa tidak nyaman. Jadi, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat di jidat? Berikut adalah beberapa trik yang bisa kalian coba.

Gunakan Sabun Herbal

Mulailah dengan mencuci wajah dengan menggunakan sabun herbal yang kaya akan anti oksidan. Sabun yang digunakan bisa berupa sabun berbasis alami seperti sabun beras atau kunyit. Sabun herbal ini bisa membantu menghilangkan sel kulit mati yang bisa menyebabkan bekas jerawat di jidat. Gunakan sabun ini secara teratur agar bekas jerawat di jidat bisa teratasi.

Gunakan Masker Alami

Selain itu, cobalah untuk selalu gunakan masker alami setiap minggunya. Masker alami yang bisa digunakan bisa berupa masker beras, masker beras dengan madu, atau masker oatmeal dan madu. Masker alami ini bisa membantu melembabkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat di jidat secara alami. Gunakan masker alami ini rutin supaya hasilnya lebih maksimal.

Pijat Wajah

Selain itu, cobalah untuk melakukan pijat wajah secara rutin. Pijat wajah bisa membantu meregangkan kulit dan membuatnya lebih kencang serta membantu mengurangi bekas jerawat di jidat. Pijatlah wajah dengan lembut dan lakukan dengan benar agar tidak menimbulkan iritasi. Pijatlah wajah selama 5-10 menit setiap hari agar bekas jerawat di jidat bisa hilang.

Gunakan Vitamin C

Selain itu, beberapa orang mengklaim bahwa menggunakan vitamin C dapat membantu menghilangkan bekas jerawat di jidat. Vitamin C dapat membantu melembabkan kulit, membantu memperbaiki tekstur kulit, dan juga membantu meregenerasi sel kulit baru. Vitamin C dapat kita dapatkan dari makanan seperti jeruk, lemon, dan kiwi atau dari suplemen vitamin C yang tersedia di pasaran.

BACA JUGA:  Penyebab Jerawat di Pipi Gatal

Gunakan Scrub Alami

Salah satu cara lain untuk menghilangkan bekas jerawat di jidat adalah dengan menggunakan scrub alami. Scrub alami yang bisa digunakan bisa berupa scrub beras, scrub oatmeal, atau scrub gula. Scrub alami ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih halus. Gunakan scrub alami ini secara rutin setiap hari agar bekas jerawat di jidat bisa hilang.

Gunakan Masker Es

Selain itu, gunakan juga masker es untuk membantu mengurangi bekas jerawat di jidat. Masker es dapat membantu mengurangi peradangan dan membantu mengurangi rasa gatal. Gunakan masker es dengan menggunakan kantong teh bekas atau gunakan es batu yang telah dimasukkan ke dalam kantong plastik. Aplikasikan masker es ini secara merata ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit untuk hasil yang maksimal.

Gunakan Produk Keperawatan

Terakhir, cobalah untuk menggunakan produk keperawatan yang sesuai dengan jenis kulit. Jenis produk yang bisa digunakan bisa berupa pelembab, pelembab untuk kulit berminyak, atau produk anti penuaan. Produk ini bisa membantu mencerahkan wajah dan mengurangi bekas jerawat di jidat. Gunakanlah produk ini secara teratur agar hasilnya lebih maksimal.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kalian coba untuk menghilangkan bekas jerawat di jidat. Gunakanlah cara-cara di atas secara teratur dan rutin serta disertai dengan pola makan sehat untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba!

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat di Jidat