Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Badan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Badan
Source: bing.com

Bekas jerawat merupakan masalah yang umum dialami oleh banyak orang. Biasanya, bekas jerawat akan mengalami perubahan warna seiring bertambahnya usia. Akan tetapi, ada juga beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat di badan. Ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

1. Gunakan Masker Jeruk Nipis

Masker jeruk nipis merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat di badan. Jeruk nipis kaya akan asam sitrat. Asam sitrat ini bisa meresap ke dalam kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat. Cara membuat masker jeruk nipis adalah dengan mencampur satu sendok teh air jeruk nipis dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga merata, lalu oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

2. Gunakan Masker Tomat

Selain masker jeruk nipis, Anda juga bisa menggunakan masker tomat untuk menghilangkan bekas jerawat di badan. Tomat kaya akan vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat. Cara membuat masker tomat adalah dengan mencampur satu cangkir potongan tomat yang sudah dihaluskan dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga merata, lalu oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

3. Gunakan Masker Yogurt

Yogurt juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di badan. Yogurt kaya akan protein dan probiotik yang bisa membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat. Cara membuat masker yogurt adalah dengan mencampur satu sendok teh yogurt plain dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga merata, lalu oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

BACA JUGA:  Apakah Jerawat Harus Dipencet?

4. Gunakan Masker Buah-buahan

Buah-buahan juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di badan. Beberapa buah-buahan seperti stroberi, pisang, nanas, dan alpukat kaya akan vitamin dan nutrisi yang bisa membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat. Anda bisa membuat masker dengan mencampurkan beberapa buah-buahan yang sudah dihaluskan dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga merata, lalu oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

5. Gunakan Masker Kefir

Kefir juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di badan. Kefir kaya akan probiotik yang bisa membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat. Cara membuat masker kefir adalah dengan mencampur satu sendok teh kefir plain dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga merata, lalu oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

6. Gunakan Masker Asam Asetat

Asam asetat juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di badan. Asam asetat bisa membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Cara membuat masker asam asetat adalah dengan mencampur satu sendok teh asam asetat dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga merata, lalu oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

7. Gunakan Masker Teh Hijau

Teh hijau juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di badan. Teh hijau kaya akan antioksidan yang bisa membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat. Cara membuat masker teh hijau adalah dengan mencampur satu cangkir teh hijau yang sudah disaring dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga merata, lalu oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

BACA JUGA:  Manfaat Air Garam untuk Jerawat dan Bekasnya

8. Gunakan Masker Aloe Vera

Aloe vera juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di badan. Aloe vera kaya akan vitamin dan nutrisi yang bisa membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat. Cara membuat masker aloe vera adalah dengan mencampur satu sendok teh gel aloe vera dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga merata, lalu oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat di badan. Pastikan untuk selalu memakai sunscreen untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Selain itu, Anda juga harus menjaga pola makan dan gaya hidup agar kulit tetap sehat dan terlihat lebih cerah.

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat di Badan