Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Dapur

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Dapur
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah yang dihadapi oleh sebagian besar orang. Banyak orang yang menggunakan berbagai produk kimia yang dapat menghilangkan jerawat. Namun, ada juga cara menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan yang terdapat di dapur. Bahan-bahan ini termasuk cuka, teh hijau, madu, dan jus lemon.

Cuka untuk Merawat Jerawat

Cuka adalah bahan yang populer digunakan untuk menghilangkan jerawat. Cuka memiliki sifat antiseptik yang dapat membersihkan kulit dari bakteri yang menyebabkan jerawat. Cuka juga dapat menyeimbangkan kadar pH kulit dan mengurangi kemerahan dan peradangan. Cara menggunakan cuka adalah dengan mencampurkan cuka dengan air bersih dalam perbandingan 1:1. Aduk hingga rata kemudian oleskan pada area yang berjerawat. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Teh Hijau untuk Merawat Jerawat

Teh hijau juga merupakan bahan alami yang efektif untuk menghilangkan jerawat. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mengurangi radikal bebas, mencegah jerawat, dan mengurangi inflamasi. Cara menggunakan teh hijau adalah dengan merebus 2-3 sendok teh hijau dalam segelas air mendidih. Tunggu hingga teh hijau dingin lalu oleskan pada area jerawat. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Madu untuk merawat Jerawat

Madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Madu mengandung antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membersihkan kulit dari bakteri dan mengurangi peradangan. Cara menggunakan madu adalah dengan mengoleskan madu secara merata pada area yang berjerawat. Biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda juga dapat mencampurkan madu dengan sedikit air untuk membuat masker jerawat.

BACA JUGA:  Manfaat Ever e250 Untuk Jerawat

Jus Lemon untuk Merawat Jerawat

Jus lemon dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Jus lemon memiliki sifat antibakteri yang dapat membersihkan kulit dari bakteri dan mengurangi kemerahan dan peradangan. Cara menggunakan jus lemon adalah dengan mengoleskan jus lemon secara merata pada area jerawat. Biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda juga dapat mencampurkan jus lemon dengan sedikit air untuk membuat masker jerawat.

Kesimpulan

Cuka, teh hijau, madu, dan jus lemon adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Ini merupakan cara efektif untuk mengobati jerawat tanpa harus menggunakan produk kimia yang dapat berbahaya. Akan tetapi, selalu ingat untuk memeriksakan kondisi kulit Anda ke dokter kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan bahan-bahan alami ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Dapur

Jerawat adalah masalah yang dihadapi oleh sebagian besar orang. Bagi mereka yang ingin menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan yang terdapat di dapur, cuka, teh hijau, madu, dan jus lemon adalah bahan alami yang dapat digunakan. Ini merupakan cara efektif untuk mengobati jerawat tanpa harus menggunakan produk kimia yang dapat berbahaya. Akan tetapi, selalu ingat untuk memeriksakan kondisi kulit Anda ke dokter kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan bahan-bahan alami ini.

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Dapur