Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami
Source: bing.com

Jerawat merupakan permasalahan umum yang dihadapi oleh banyak orang. Saat jerawat sudah menghilang, bekas jerawat biasanya masih terlihat membuat tampilan wajah kurang cantik. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami yang bisa Anda coba.

1. Masker yogurt

Yogurt memang merupakan salah satu makanan yang berkhasiat untuk kesehatan. Namun, Anda bisa juga menggunakannya sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskan yogurt ke area wajah yang berbekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Masker pisang

Pisang mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kulit wajah. Anda bisa menggunakannya sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan menghancurkan sebuah pisang hingga halus. Oleskan pisang yang sudah dihancurkan ke area wajah yang berbekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Masker oat

Oat memang banyak digunakan sebagai bahan makanan sehat. Namun, oat juga bisa digunakan sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan oat dengan air hingga menjadi sebuah adonan. Oleskan adonan oat ke area wajah yang berbekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

BACA JUGA:  Orsaderm Untuk Menghilangkan Jerawat

4. Masker putih telur

Putih telur bisa menjadi bahan masker yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan mengocok satu butir putih telur hingga berbusa. Oleskan busa putih telur ke area wajah yang berbekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

5. Masker tomat

Tomat memiliki banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Anda bisa menggunakannya sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan menghancurkan tomat hingga halus. Oleskan tomat yang sudah dihancurkan ke area wajah yang berbekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

6. Masker alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan antioksidan. Manfaatnya tidak hanya bisa Anda dapatkan dari mengonsumsinya saja, tetapi juga bisa Anda dapatkan dari menggunakannya sebagai masker. Caranya adalah dengan memeras alpukat hingga menjadi pasta. Oleskan pasta alpukat ke area wajah yang berbekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

7. Masker alami lainnya

Selain masker-masker di atas, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami lain untuk menghilangkan bekas jerawat. Beberapa bahan alami tersebut adalah madu, lemon, dan susu. Anda bisa mencampurkan beberapa bahan tersebut, lalu oleskan ke area wajah yang berbekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami yang bisa Anda coba. Jika Anda kurang puas dengan hasilnya, Anda bisa menggunakan produk-produk skincare yang terbukti aman dan berkualitas. Ingat bahwa Anda selalu harus menjaga kebersihan kulit wajah agar jerawat tidak mudah muncul. Semoga informasi ini bermanfaat.

BACA JUGA:  Farmakoterapi Jerawat

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami