Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang secara Tradisional

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang Secara Tradisional
Source: bing.com

Bekas jerawat berlubang yang tersisa di wajah dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Meskipun bekas jerawat berlubang umumnya bisa menghilang dengan sendirinya setelah beberapa bulan, beberapa orang mungkin ingin menghilangkannya lebih cepat. Untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang secara tradisional, Anda dapat menggunakan berbagai bahan alami, seperti madu, putih telur, dan lainnya.

Menggunakan Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu ke bagian bekas jerawat berlubang sebelum Anda tidur. Biarkan selama semalaman, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat pada pagi hari. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan beberapa tetes madu dengan air mawar dan menggunakannya sebagai masker wajah untuk mempercepat proses penyembuhan.

Menggunakan Putih Telur

Putih telur juga dapat digunakan untuk mengurangi bekas jerawat berlubang di wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan putih telur dengan sedikit air jeruk nipis dan mengoleskannya ke bagian bekas jerawat berlubang sebelum Anda tidur. Biarkan selama semalaman, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat pada pagi hari. Anda juga bisa mencampurkan putih telur dengan sedikit jus lemon dan menggunakannya sebagai masker wajah untuk membantu menyembuhkan bekas jerawat berlubang.

Menggunakan Bahan Alami Lainnya

Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alami lainnya untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang, seperti minyak esensial lavender, minyak kelapa, aloe vera, dan lainnya. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan bahan alami tersebut ke bagian bekas jerawat berlubang dan biarkan selama semalaman. Pada pagi hari, bilas wajah Anda dengan air hangat. Anda juga bisa mencampurkan beberapa bahan alami tersebut dengan sedikit air dan mentimun dan menggunakannya sebagai masker wajah untuk membantu menyembuhkan bekas jerawat berlubang.

BACA JUGA:  Jerawat Pada Anak 2 Tahun – Tips Menghilangkan dan Cara Pencegahan

Menggunakan Toner

Anda juga bisa menggunakan toner untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan toner ke bagian bekas jerawat berlubang sebelum Anda tidur. Biarkan selama semalaman, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat pada pagi hari. Dengan rutin menggunakan toner, Anda dapat membantu mengurangi bekas jerawat berlubang.

Menggunakan Vitamin E

Vitamin E juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang. Cara menggunakannya adalah dengan membuka kapsul vitamin E dan mengoleskan isinya ke bagian bekas jerawat berlubang. Biarkan selama semalaman, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat pada pagi hari. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan vitamin E dengan sedikit minyak zaitun dan menggunakannya sebagai masker wajah untuk membantu menyembuhkan bekas jerawat berlubang.

Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan teh hijau ke bagian bekas jerawat berlubang sebelum Anda tidur. Biarkan selama semalaman, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat pada pagi hari. Anda juga bisa mencampurkan teh hijau dengan air dan menggunakannya sebagai masker wajah untuk membantu menyembuhkan bekas jerawat berlubang.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke bagian bekas jerawat berlubang sebelum Anda tidur. Biarkan selama semalaman, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat pada pagi hari. Anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan sedikit madu dan menggunakannya sebagai masker wajah untuk membantu menyembuhkan bekas jerawat berlubang.

Menggunakan Jus Buah

Jus buah juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan jus buah ke bagian bekas jerawat berlubang sebelum Anda tidur. Biarkan selama semalaman, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat pada pagi hari. Anda juga bisa mencampurkan jus buah dengan sedikit yogurt dan menggunakannya sebagai masker wajah untuk membantu menyembuhkan bekas jerawat berlubang.

BACA JUGA:  Ciri-ciri Bekas Jerawat

Kesimpulan

Bekas jerawat berlubang dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Anda dapat menggunakan berbagai bahan alami, seperti madu, putih telur, minyak esensial lavender, minyak kelapa, aloe vera, toner, vitamin E, teh hijau, minyak zaitun, dan jus buah untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang. Anda juga bisa mencampurkan beberapa bahan alami tersebut dengan sedikit air dan mentimun atau yogurt dan menggunakannya sebagai masker wajah untuk membantu menyembuhkan bekas jerawat berlubang.

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang secara Tradisional