Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Baking Soda

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Baking Soda
Source: bing.com

Jerawat yang berlebihan atau parah dapat membuat kita merasa tidak percaya diri. Meskipun sebenarnya tidak ada yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya, namun ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda adalah bahan alami yang aman dan murah yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun, sebelum menggunakan baking soda, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan.

Manfaat Baking Soda untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Baking soda merupakan bahan yang bisa mengecilkan pori-pori pada kulit dan menghilangkan kotoran yang menyebabkan iritasi jerawat. Selain itu, baking soda juga bisa meningkatkan pH kulit, sehingga akan membantu membersihkan dan mencerahkan kulit. Baking soda juga bisa membantu meringankan gejala alergi atau iritasi kulit. Hal ini dikarenakan baking soda dapat meredakan bakteri penyebab iritasi dan alergi pada kulit.

Cara Menggunakan Baking Soda untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Untuk menggunakan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda bisa mencampurkan baking soda dengan air hangat hingga terbentuk pasta. Setelah itu, oleskan pasta yang telah dibuat pada area yang terkena jerawat. Biarkan selama 10 hingga 15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini hingga 3 kali dalam seminggu, namun jangan melakukannya lebih dari itu, karena baking soda dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

BACA JUGA:  Produk Sari Ayu Untuk Jerawat: Mengatasi Masalah Jerawat Dengan Aman dan Alami

Perhatikan Hal Ini Sebelum Menggunakan Baking Soda

Sebelum menggunakan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda harus memastikan bahwa kulit Anda tidak alergi terhadap baking soda. Untuk melakukan ini, Anda harus melakukan patch test. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta baking soda ke area kecil pada kulit Anda, lalu tunggu selama 10 hingga 15 menit. Jika tidak ada reaksi alergi pada kulit Anda, maka Anda dapat melanjutkan untuk menggunakan baking soda. Namun jika terjadi iritasi pada kulit, Anda harus berhenti menggunakan baking soda.

Cara Lain Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain menggunakan baking soda, Anda juga bisa menggunakan beberapa cara lain untuk menghilangkan bekas jerawat. Beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan minyak zaitun, minyak alpukat, minyak jojoba, dan juga madu. Cara ini bisa membantu menenangkan iritasi kulit dan juga membantu menyamarkan bekas jerawat. Selain itu, Anda juga bisa mencoba produk skincare khusus untuk jerawat, seperti serum atau toner. Produk-produk ini bisa membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat.

Kesimpulan

Baking soda merupakan bahan alami yang aman dan murah yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun sebelum menggunakannya, Anda harus memastikan bahwa kulit Anda tidak alergi terhadap baking soda. Selain menggunakan baking soda, Anda juga bisa menggunakan beberapa cara lain untuk menghilangkan bekas jerawat, seperti menggunakan minyak zaitun, minyak alpukat, minyak jojoba, dan juga madu. Anda juga bisa mencoba produk skincare khusus untuk jerawat agar bekas jerawat cepat menghilang.

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Baking Soda