Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dalam 1 Hari

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dalam 1 Hari
Source: bing.com

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum dialami oleh banyak orang. Terutama remaja, jerawat adalah momok yang selalu menghantui. Hal ini tidak mengherankan mengingat perubahan hormon pada remaja. Bekas jerawat pun menjadi masalah yang sering kali kita alami. Meskipun tidak seberapa, bekas jerawat bisa membuat penampilan tidak sempurna. Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat dalam 1 hari.

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dalam 1 Hari:

1. Gunakan masker putih telur. Masker ini dapat mengencangkan kulit, mengurangi produksi minyak dan menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya dengan cara memisahkan kuning telur dan putih telur. Kemudian, oleskan putih telur di wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Anda akan langsung merasakan perbedaannya.

2. Gunakan masker alami. Anda dapat membuat masker alami dari buah atau sayuran yang tersedia di rumah. Masker alami ini dapat menyamarkan bekas jerawat dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Anda dapat menggunakan masker tomat, pisang, dan alpukat. Cara penggunaannya cukup dengan meracik bahan-bahan tersebut menjadi satu dan oleskan di wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Gunakan es batu. Es batu yang dicampur dengan jeruk nipis atau lemon dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan es batu dengan buah jeruk yang telah dicampurkan dengan air. Kemudian, oleskan di wajah dan biarkan selama 10 menit. Es batu akan meresap ke dalam kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

BACA JUGA:  Obat Jerawat dan Bruntusan yang Ampuh

4. Gunakan peel off mask. Peel off mask merupakan masker yang digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan masker di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Peel off mask ini dapat membantu menyamarkan bekas jerawat.

5. Gunakan scrub alami. Scrub alami dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menyerap minyak berlebih yang menyebabkan jerawat. Anda dapat membuat scrub alami dengan cara mencampurkan gula dengan madu dan mengoleskannya di wajah. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

6. Gunakan masker kopi. Kopi dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan kopi dengan air dan oleskan di wajah. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

7. Gunakan masker tepung beras. Tepung beras dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan tepung beras dengan air dan oleskan di wajah. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

8. Gunakan masker yogurt. Yogurt dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan yogurt dengan madu dan oleskan di wajah. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

9. Gunakan masker putih telur dan madu. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan putih telur dan madu dan oleskan di wajah. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

10. Gunakan masker lidah buaya. Lidah buaya dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan lidah buaya dengan air dan oleskan di wajah. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  Cara Pemakaian Propolis untuk Jerawat

Kesimpulan

Demikianlah cara menghilangkan bekas jerawat dalam 1 hari. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menggunakan beberapa cara yang disebutkan di atas. Jika Anda ingin hasil yang lebih cepat, Anda juga dapat menggunakan produk-produk anti jerawat yang tersedia di pasaran. Semoga informasi di atas bermanfaat.

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat Dalam 1 Hari