Cara Menghapus Jerawat di Foto

Cara Menghapus Jerawat Di Foto
Source: bing.com

Saat memiliki koleksi foto yang banyak, ada kalanya terdapat jerawat di wajah yang terlihat pada foto. Biasanya, jerawat muncul ketika seseorang sedang berada di masa remaja. Namun, bukan berarti orang yang sudah dewasa tidak akan memiliki jerawat. Masalah jerawat ini bisa muncul kapan saja, termasuk saat memotret. Jika kamu menemukan jerawat pada foto, jangan khawatir. Berikut ini adalah cara praktis untuk menghapus jerawat di foto.

1. Menggunakan Aplikasi Editor Foto

Aplikasi editor foto yang bisa kamu gunakan adalah Adobe Photoshop. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer di kalangan para fotografer. Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah menghapus jerawat yang ada di foto. Caranya cukup dengan menggunakan Spot Healing Brush Tool. Dengan menggunakan tool ini, kamu bisa membuat jerawat menghilang dengan sekejap mata. Selain Adobe Photoshop, kamu juga bisa menggunakan aplikasi lainnya seperti PicsArt, Fotor, dan Pixlr.

2. Menggunakan Aplikasi Retouch

Selain menggunakan aplikasi editor foto, kamu juga bisa menggunakan aplikasi retouch. Aplikasi ini dirancang khusus untuk memudahkan kamu dalam menghapus jerawat pada foto. Kamu hanya perlu memilih area yang ingin kamu retouch dan aplikasi akan melakukan sisanya. Aplikasi retouch ini juga bisa digunakan untuk menghapus bekas luka, mencerahkan wajah, menghilangkan flek hitam, dan banyak lagi. Aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah TouchRetouch, Perfect Me, dan Facetune.

3. Menggunakan Filter

Jika kamu tidak ingin ribet dengan mengedit foto secara manual, kamu bisa menggunakan filter untuk menyembunyikan jerawat di foto. Caranya yaitu dengan menggunakan filter blur atau soft focus. Filter ini akan membuat foto kamu lebih halus dan menyamarkan jerawat pada wajah. Cara ini bisa kamu temukan di aplikasi editor foto atau di aplikasi sosial media seperti Instagram atau Snapchat.

BACA JUGA:  Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Dengan Skincare Penghilang Jerawat

4. Menggunakan Makeup Virtual

Jika kamu ingin menghapus jerawat di foto dengan cara yang lebih natural, kamu bisa mencoba menggunakan makeup virtual. Aplikasi makeup virtual ini biasanya bisa kamu temukan di aplikasi editor foto atau aplikasi sosial media. Dengan menggunakan makeup virtual, kamu bisa menyamarkan jerawat pada wajah dengan cara yang lebih natural tanpa harus menggunakan filter blur atau soft focus. Aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah YouCam Makeup, Perfect365, dan BeautyPlus.

5. Menggunakan Kontras dan Brightness

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk menghapus jerawat di foto adalah dengan mengubah kontras dan brightness. Cara ini akan menyamarkan warna jerawat yang ada di wajah. Kamu bisa mencoba meningkatkan brightness dan menurunkan kontras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Cara ini bisa kamu temukan di aplikasi editor foto seperti Adobe Photoshop atau aplikasi sosial media seperti Instagram.

6. Menggunakan Teknik Photoshopping

Jika kamu ingin menghapus jerawat di foto dengan cara yang lebih baik, kamu bisa menggunakan teknik photoshopping. Cara ini akan membuat jerawat di wajah menghilang dengan sempurna. Teknik ini bisa kamu gunakan dengan menggunakan tools seperti Clone Stamp Tool, Healing Brush Tool, dan Patch Tool. Kamu bisa mencoba cara ini jika berpengalaman dalam editing foto atau jika kamu ingin hasil yang lebih sempurna.

Kesimpulan

Itulah cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk menghapus jerawat di foto. Jika kamu ingin hasil yang lebih sempurna, kamu bisa mencoba teknik photoshopping. Namun, jika kamu tidak ingin ribet, kamu bisa menggunakan filter blur atau soft focus atau makeup virtual. Jadi, sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara menghapus jerawat di foto. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu.

BACA JUGA:  Sabun Jerawat Di Alfamart, Solusi Terbaik Untuk Merawat Jerawat

VideoCara Menghapus Jerawat di Foto