Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Jerawat

Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Jerawat
Source: bing.com

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat. Beberapa diantaranya adalah dengan menggunakan produk-produk kosmetik, skincare, dan lain-lain. Namun, ada juga cara lain yang bisa Anda gunakan, yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang banyak digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat.

Lidah buaya memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan tanaman ini memiliki kandungan anti bakteri dan anti jamur, yang dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, lidah buaya juga mengandung asam lemak yang dapat melembabkan kulit dan membuatnya terlihat lebih halus.

Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Jerawat

Yuk, simak beberapa cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi jerawat:

1. Masker Lidah Buaya

Salah satu cara paling mudah dan efektif untuk menggunakan lidah buaya untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan masker lidah buaya. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 1 sendok teh lidah buaya, ½ sendok teh air lemon, dan campuran air. Aduk semuanya hingga merata. Oleskan masker ini pada wajah Anda secara merata, dan biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas wajah Anda dengan air hingga bersih.

2. Larutan Lidah Buaya

Cara kedua adalah dengan menggunakan larutan lidah buaya. Cara membuatnya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan 1 sendok teh lidah buaya, ½ sendok teh air lemon, dan campuran air. Aduk semuanya hingga merata, kemudian tuangkan larutan ini ke dalam botol spray. Setelah itu, Anda dapat menyemprotkan larutan ini secara merata pada wajah Anda setiap hari sebelum berangkat tidur. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air hingga bersih.

BACA JUGA:  Cari Cream Terbaik untuk Jerawat ? Ini 6 Pilihan yang Bagus!

3. Sabun Lidah Buaya

Anda juga dapat membuat sabun lidah buaya sendiri di rumah. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 1 sendok teh lidah buaya, ½ sendok teh air lemon, dan campuran air. Aduk semuanya hingga merata, kemudian tuangkan larutan ini ke dalam cetakan sabun. Biarkan selama 3-4 jam hingga sabun mengeras. Setelah itu, Anda dapat menggunakan sabun ini untuk membersihkan wajah secara rutin.

Manfaat Lidah Buaya untuk Jerawat

Selain menyembuhkan jerawat, lidah buaya juga memiliki berbagai manfaat lainnya untuk kulit. Lidah buaya dapat membantu menyembuhkan bekas luka, menghilangkan bintik-bintik hitam, melembabkan kulit, dan mencerahkan warna kulit. Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan mencegah timbulnya jerawat baru.

Kesimpulan

Itulah cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi jerawat. Manfaat lidah buaya untuk kulit tidak hanya berhenti sampai di sana, tapi juga dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Jadi, jika Anda ingin mencoba cara alami untuk mengatasi jerawat, cobalah menggunakan lidah buaya.

VideoCara Menggunakan Lidah Buaya untuk Jerawat