Cara Menggunakan Lemon untuk Jerawat

Cara Menggunakan Lemon Untuk Jerawat
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang banyak dialami oleh banyak orang. Terutama bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Jerawat dapat membuat Anda merasa malu atau bahkan memiliki perasaan yang kurang percaya diri. Mereka dapat muncul di mana saja, dari wajah hingga punggung. Meskipun ada banyak produk yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda mengatasi jerawat, sebenarnya ada satu cara yang sudah lama digunakan untuk mengatasi masalah jerawat – sederhana dan murah, yaitu lemon.

Lemon kaya akan vitamin C, asam sitrat, dan minyak esensial. Ini membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk jerawat. Dengan menggunakan lemon, Anda dapat dengan mudah membersihkan kulit Anda dan mengurangi jerawat. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menggunakan lemon untuk mengatasi jerawat.

Cara 1: Gunakan Jus Lemon Langsung

Satu cara yang paling sederhana untuk menggunakan lemon untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan jus lemon langsung. Anda dapat dengan mudah memeras jus lemon dan mengoleskannya secara merata pada wajah Anda. Namun, sebelum Anda menggunakannya, pastikan bahwa Anda telah membersihkan wajah Anda dengan sabun pembersih, karena lemon dapat menyebabkan iritasi pada kulit yang tidak bersih. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, terutama jika Anda dapat merasakan bahwa produk yang Anda gunakan terlalu kuat, Anda dapat mencampur jus lemon dengan air atau minyak zaitun untuk mengurangi kekuatannya.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Seperti Komedo

Setelah Anda mengoleskan jus lemon, biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Penggunaan jus lemon selama waktu yang lama dapat menyebabkan iritasi pada kulit Anda. Jadi, perhatikan waktu yang Anda gunakan. Anda juga dapat menggunakan jus lemon setiap hari untuk hasil yang lebih efektif.

Cara 2: Gunakan Lem Lemon dan Madu

Kombinasi lemon dan madu dapat menjadi cara yang bagus untuk mengatasi jerawat. Anda dapat mencampurkan satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga rata dan aplikasikan secara merata pada wajah Anda. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air dingin. Kombinasi lemon dan madu akan membantu mengurangi jerawat dan menjaga kulit Anda tetap bersih. Penggunaan ini dapat dilakukan sekali atau dua kali seminggu.

Cara 3: Gunakan Lemon dan Teh Hijau

Kombinasi lemon dan teh hijau dapat membantu mengurangi jerawat dan menyegarkan kulit Anda. Anda dapat mencampurkan satu sendok teh hijau dengan satu sendok jus lemon. Aduk hingga rata dan oleskan secara merata pada wajah Anda. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air dingin. Penggunaan ini dapat dilakukan sekali atau dua kali seminggu. Teh hijau dapat membantu mengurangi produksi minyak pada kulit, dan juga dapat membantu menyamarkan bekas jerawat.

Cara 4: Gunakan Lemon dan Yoghurt

Kombinasi lemon dan yoghurt dapat membantu membersihkan kulit Anda dan mengurangi jerawat. Yoghurt mengandung probiotik yang dapat membantu menenangkan kulit Anda dan membantu mengurangi produksi minyak. Anda dapat mencampurkan satu sendok yoghurt dengan satu sendok jus lemon. Aduk hingga rata dan oleskan secara merata pada wajah Anda. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air dingin. Penggunaan ini dapat dilakukan sekali atau dua kali seminggu.

BACA JUGA:  St. Ives untuk Jerawat dan Komedo, Solusi Tepat untuk Kulitmu

Cara 5: Gunakan Lemon dan Susu

Kombinasi lemon dan susu dapat membantu mencerahkan wajah Anda dan mengurangi jerawat. Anda dapat mencampurkan satu sendok susu dengan satu sendok jus lemon. Aduk hingga rata dan oleskan secara merata pada wajah Anda. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air dingin. Penggunaan ini dapat dilakukan sekali atau dua kali seminggu. Susu dapat membantu mencerahkan wajah Anda dan mengurangi produksi minyak.

Kesimpulan

Lemon merupakan bahan alami yang efektif untuk mengatasi jerawat. Anda dapat dengan mudah menggunakan jus lemon langsung, atau mencampurnya dengan produk lain seperti madu, teh hijau, yoghurt, atau susu. Namun, jika Anda memiliki kulit yang sensitif, pastikan untuk mencampurnya dengan air atau minyak zaitun untuk mengurangi kekuatannya. Penggunaan yang tepat dapat membantu Anda mengurangi jerawat dan menjaga kulit Anda tetap bersih.

VideoCara Menggunakan Lemon untuk Jerawat