Cara Menggunakan Bawang Putih untuk Jerawat

Cara Menggunakan Bawang Putih Untuk Jerawat
Source: bing.com

Jerawat menjadi masalah kulit yang umum dihadapi oleh banyak orang. Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih sangat efektif dalam mengatasi jerawat dan juga mengurangi bekasnya. Berikut ini adalah cara menggunakan bawang putih untuk jerawat.

Mempersiapkan Bahan dan Alat

Sebelum Anda mulai menggunakan bawang putih untuk jerawat, pastikan Anda telah mempersiapkan semua bahan dan alat yang dibutuhkan. Anda membutuhkan bawang putih, air, cetakan khusus, saringan kain, dan pembalut jerawat. Pastikan untuk menggunakan bawang putih yang berkualitas sehingga Anda mendapatkan hasil maksimal.

Membuat Cairan Bawang Putih

Anda harus membuat cairan bawang putih agar dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Caranya, ambil sebanyak satu atau dua bawang putih dan potong-potong dan masukkan ke dalam cetakan khusus. Kemudian tuangkan air secukupnya ke dalam cetakan dan aduk hingga merata. Setelah itu, saring cairan bawang putih tersebut dengan menggunakan saringan kain.

Mengaplikasikan Cairan Bawang Putih

Setelah cairan bawang putih siap digunakan, Anda dapat langsung mengaplikasikannya pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan pembalut jerawat untuk mengaplikasikannya. Gunakan bawang putih secara merata pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan kulit wajah dengan air bersih.

Mengulangi Proses

Anda dapat melakukan proses di atas setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif. Namun, jangan lupa untuk memakai tabir surya untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Pastikan Anda menggunakan tabir surya yang tepat sesuai dengan jenis kulit Anda.

BACA JUGA:  Serum Everwhite untuk Jerawat

Cara Lain Menggunakan Bawang Putih untuk Jerawat

Selain mengaplikasikan cairan bawang putih pada wajah, Anda juga dapat mencampurnya dengan minyak zaitun atau jus lemon. Campurkan satu sendok makan minyak zaitun atau jus lemon dengan satu sendok teh cairan bawang putih. Aduk hingga merata dan aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air bersih.

Konsultasi dengan Dokter

Walaupun menggunakan bawang putih untuk jerawat cukup efektif, namun masih ada beberapa kasus dimana jerawat tidak berkurang meskipun Anda telah melakukan proses tersebut. Jika ini terjadi, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Kesimpulan

Menggunakan bawang putih untuk jerawat dapat menjadi cara yang efektif untuk mengatasinya. Anda dapat mengaplikasikannya secara langsung pada wajah atau juga dicampur dengan minyak zaitun atau jus lemon. Namun, jikajerawat tidak berkurang meskipun Anda telah melakukan proses tersebut, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

VideoCara Menggunakan Bawang Putih untuk Jerawat