Cara Mengempeskan Jerawat yang Bengkak

Cara Mengempeskan Jerawat Yang Bengkak
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah yang paling umum di kalangan remaja dan orang dewasa. Jerawat bisa datang dalam berbagai bentuk, termasuk jerawat yang bengkak. Mungkin ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat bengkak, tetapi mengempeskan jerawat bengkak adalah yang paling efektif. Berikut ini adalah cara-cara yang dapat Anda coba untuk mengempeskan jerawat bengkak.

Menggunakan Es Batu

Es batu adalah cara yang paling sederhana untuk mengempeskan jerawat bengkak. Anda dapat membuat es batu dengan meletakkan beberapa es batu dalam kantong plastik atau kantong es batu. Gunakan es batu untuk mengurangi kemerahan dan mengurangi pembengkakan. Caranya, pijat kulit di sekitar jerawat bengkak dengan es batu selama 2-3 menit. Lakukan ini beberapa kali sehari agar jerawat bengkak dapat segera mengempis.

Menggunakan Masker

Masker adalah cara yang efektif untuk mengempeskan jerawat bengkak. Masker yang terbuat dari bahan alami seperti madu, bubuk kunyit, atau jus lemon akan membantu Anda mengurangi pembengkakan dan kemerahan di sekitar jerawat. Cara menggunakan masker adalah dengan mencampurkan bahan-bahan alami yang Anda pilih untuk membuat masker. Kemudian, aplikasikan masker ini pada kulit Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas masker dengan air hangat. Anda dapat melakukannya beberapa kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Menggunakan Krim Obat Jerawat

Krim obat jerawat adalah cara lain yang efektif untuk mengempeskan jerawat bengkak. Krim obat jerawat ini mengandung bahan-bahan seperti benzoil peroksida, salisilat, dan asam retinoat yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan merawat kulit Anda. Pilihlah krim obat jerawat sesuai dengan jenis kulit Anda dan gunakan secara teratur sesuai petunjuk dokter. Krim obat jerawat akan membantu Anda mengurangi kemerahan dan mengempeskan jerawat bengkak.

BACA JUGA:  Cara Alami Menghilangkan Hitam Bekas Jerawat

Menggunakan Obat-obatan

Selain krim obat jerawat, ada obat-obatan lain seperti antibiotik, obat anti-inflamasi, atau obat lain yang bisa membantu Anda mengurangi pembengkakan dan mengempeskan jerawat bengkak. Sebelum menggunakan obat-obatan, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter untuk memastikan apakah obat tersebut aman untuk Anda. Obat-obatan ini dapat membantu Anda mengurangi kondisi jerawat bengkak dengan lebih cepat.

Menggunakan Masker Gel Aloe Vera

Masker gel aloe vera adalah salah satu cara efektif untuk mengempeskan jerawat bengkak. Aloe vera memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu Anda mengurangi pembengkakan dan membantu mengempeskan jerawat bengkak. Cara menggunakan aloe vera adalah dengan mengambil potongan gel aloe vera dan mengoleskannya secara merata pada jerawat bengkak. Biarkan masker selama 20-30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Anda dapat melakukannya beberapa kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Menggunakan Teh Hijau

Selain aloe vera, teh hijau juga merupakan cara efektif untuk mengempeskan jerawat bengkak. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu Anda mengurangi pembengkakan dan merawat kulit Anda. Cara menggunakan teh hijau adalah dengan merebus 1-2 sendok makan teh hijau dalam 1 gelas air. Kemudian, biarkan teh hijau dingin dan gunakan untuk mencuci wajah Anda. Anda juga dapat menggunakan teh hijau sebagai masker dengan mengoleskannya secara merata pada kulit selama 15-20 menit. Anda dapat melakukannya beberapa kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Menjaga Kesehatan Kulit Anda

Selain menggunakan metode-metode di atas, penting juga untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Pastikan Anda memilih produk skin care yang tepat sesuai dengan jenis kulit Anda. Krim yang mengandung bahan-bahan seperti asam salisilat, asam glikolat, dan retinoid dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit Anda dan dapat membantu Anda mengurangi pembengkakan dan merawat kulit Anda. Jangan lupa untuk minum banyak air putih dan makan makanan yang sehat untuk menjaga kulit Anda tetap sehat.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Jerawat Ristra

Kesimpulan

Jerawat bengkak adalah masalah yang umum di kalangan remaja dan orang dewasa. Ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengempeskan jerawat bengkak seperti menggunakan es batu, masker, krim obat jerawat, obat-obatan, masker gel aloe vera, dan teh hijau. Selain itu, penting juga untuk menjaga kesehatan kulit Anda dengan menggunakan produk skin care yang tepat sesuai dengan jenis kulit Anda. Dengan melakukan hal-hal di atas, Anda dapat membantu mengurangi pembengkakan dan merawat kulit Anda.

VideoCara Mengempeskan Jerawat yang Bengkak