Cara Menghilangkan Jerawat Meradang Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Meradang Secara Alami
Source: bing.com

Jerawat meradang adalah salah satu jenis jerawat yang paling umum. Jerawat meradang disebabkan oleh bakteri yang menyebabkan infeksi dan memicu peradangan. Jerawat meradang dapat menyebabkan rasa sakit, gatal, bengkak, dan kemerahan. Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan jerawat meradang:

1. Gunakan Bibit Bawang

Bawang adalah salah satu cara alami untuk menghilangkan jerawat meradang. Bawang mengandung zat antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya adalah dengan menghaluskan bawang, lalu mengoleskan ke area jerawat meradang. Biarkan selama beberapa menit sebelum membilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat meradang. Teh hijau mengandung fitonutrien yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan merendam kantong teh hijau ke dalam air panas selama beberapa menit. Setelah itu, letakkan kantong teh hijau di area jerawat meradang. Biarkan selama 10-15 menit sebelum membilas dengan air bersih. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Gunakan Jus Lemon

Jus lemon juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat meradang. Jus lemon mengandung asam sitrat yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur jus lemon dengan air hangat. Aplikasikan pada area jerawat meradang dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Kelly Obat Jerawat: Solusi Terbaik Untuk Menghilangkan Jerawat

4. Gunakan Masker Madu

Madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat meradang. Madu mengandung antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya adalah dengan mencampur madu dengan sedikit air hangat. Aplikasikan pada area jerawat meradang dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Gunakan Masker Yoghurt

Yoghurt juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat meradang. Yoghurt mengandung probiotik yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan yoghurt pada area jerawat meradang. Biarkan selama 10-15 menit sebelum membilas dengan air bersih. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Gunakan Masker Asam Kojik

Asam kojik juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat meradang. Asam kojik mengandung asam alpha hydroxy yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur asam kojik dengan sedikit air hangat. Aplikasikan pada area jerawat meradang dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Gunakan Masker Tomat

Tomat juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat meradang. Tomat mengandung vitamin C yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur bubuk tomat dengan sedikit air hangat. Aplikasikan pada area jerawat meradang dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Gunakan Masker Baking Soda

Baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat meradang. Baking soda mengandung alkali yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur baking soda dengan sedikit air hangat. Aplikasikan pada area jerawat meradang dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Apakah Salep 88 Bisa Mengobati Jerawat?

9. Gunakan Masker Aloe Vera

Aloe vera juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat meradang. Aloe vera mengandung antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan gel aloe vera pada area jerawat meradang. Biarkan selama 10-15 menit sebelum membilas dengan air bersih. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Gunakan Masker Kunyit

Kunyit juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat meradang. Kunyit mengandung curcumin yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur bubuk kunyit dengan sedikit air hangat. Aplikasikan pada area jerawat meradang dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan jerawat meradang. Pastikan untuk menggunakan produk berbahan alami yang aman dan efektif. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan kulit dan pola makan yang sehat agar jerawat dapat teratasi dengan baik. Jika jerawat masih belum hilang, segera konsultasikan masalah ini dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

VideoCara Menghilangkan Jerawat Meradang Secara Alami