Cara Mengecilkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara Mengecilkan Jerawat Batu Secara Alami
Source: bing.com

Jerawat batu adalah jenis jerawat yang menyebabkan bengkak atau benjolan yang nyeri pada kulit. Ini biasanya disebabkan karena bakteri yang menyebabkan peradangan di kulit. Jerawat batu bisa muncul di wajah, leher, punggung, dan bagian tubuh lainnya. Banyak orang mencari cara untuk mengecilkan jerawat batu secara alami tanpa harus menggunakan obat-obatan dan suntikan. Berikut ini adalah cara-cara alami yang dapat Anda coba untuk mengecilkan jerawat batu.

1. Gunakan Masker Asam Salisilat

Masker asam salisilat adalah cara yang sangat efektif untuk mengecilkan jerawat batu. Asam salisilat adalah bahan kimia yang dapat mengurangi peradangan dan membantu membuat jerawat batu lebih kecil. Anda dapat membeli masker asam salisilat di toko obat atau farmasi. Pastikan untuk membacakan petunjuk penggunaan dengan benar. Gunakanlah masker secara rutin sesuai petunjuk penggunaan. Namun, jangan gunakan masker ini terlalu sering untuk mencegah iritasi pada kulit.

2. Gunakan Masker Baking Soda

Masker baking soda adalah cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan jerawat batu. Baking soda adalah bahan yang efektif dalam mengurangi peradangan dan membantu mengecilkan jerawat. Anda bisa membuat masker baking soda dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan air hangat. Aplikasikan campuran tersebut pada jerawat batu. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Anda dapat melakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu.

BACA JUGA:  Cari Sheet Mask Terbaik untuk Jerawat? Ini 5 Rekomendasi yang Wajib Kamu Coba!

3. Gunakan Masker Teh Hijau

Masker teh hijau juga dapat Anda gunakan untuk mengecilkan jerawat batu. Teh hijau kaya akan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan mengecilkan jerawat. Anda dapat membuat masker teh hijau dengan mencampurkan satu sendok teh teh hijau dengan air hangat. Aplikasikan campuran tersebut pada jerawat batu. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Anda dapat melakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu.

4. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah obat alami yang banyak digunakan untuk mengecilkan jerawat batu. Minyak zaitun bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan menyembuhkan jerawat batu. Anda dapat menggunakan minyak zaitun dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada jerawat batu secara merata. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Anda dapat melakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu.

5. Gunakan Masker Lidah Buaya

Masker lidah buaya juga dapat Anda gunakan untuk mengecilkan jerawat batu. Lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan membantu mengecilkan jerawat. Anda bisa membuat masker lidah buaya dengan mencampurkan satu sendok makan lidah buaya dengan air hangat. Aplikasikan campuran tersebut pada jerawat batu. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Anda dapat melakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu.

6. Gunakan Masker Alpukat

Masker alpukat adalah cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan jerawat batu. Alpukat kaya akan vitamin E dan antioksidan yang bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan membantu mengecilkan jerawat. Anda bisa membuat masker alpukat dengan mencampurkan ½ alpukat yang sudah dihaluskan dengan satu sendok makan madu. Aplikasikan campuran tersebut pada jerawat batu. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Anda dapat melakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu.

BACA JUGA:  Obat Jerawat untuk Fungal Acne

7. Gunakan Masker Lemon

Masker lemon juga dapat Anda gunakan untuk mengecilkan jerawat batu. Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan membantu mengecilkan jerawat. Anda bisa membuat masker lemon dengan mencampurkan satu sendok teh lemon dengan air hangat. Aplikasikan campuran tersebut pada jerawat batu. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Anda dapat melakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu.

8. Gunakan Masker Yogurt

Masker yogurt adalah cara lain yang efektif untuk mengecilkan jerawat batu. Yogurt adalah sumber protein yang baik dan mengandung banyak probiotik yang bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan membantu mengecilkan jerawat. Anda bisa membuat masker yogurt dengan mencampurkan satu sendok makan yogurt dengan satu sendok teh madu. Aplikasikan campuran tersebut pada jerawat batu. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Anda dapat melakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu.

9. Gunakan Masker Tomat

Masker tomat juga dapat Anda gunakan untuk mengecilkan jerawat batu. Tomat mengandung banyak vitamin A dan antioksidan yang bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan membantu mengecilkan jerawat. Anda bisa membuat masker tomat dengan mencampurkan satu sendok makan tomat yang sudah dihaluskan dengan air hangat. Aplikasikan campuran tersebut pada jerawat batu. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Anda dapat melakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu.

10. Gunakan Masker Bawang Putih

Masker bawang putih adalah cara yang sangat efektif untuk mengecilkan jerawat batu. B

VideoCara Mengecilkan Jerawat Batu Secara Alami