Cara Mengatasi Jerawat yang Sakit

Cara Mengatasi Jerawat Yang Sakit
Source: bing.com

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh banyak orang. Jerawat dapat menyebabkan rasa sakit, gatal, dan bahkan membuat orang merasa malu dan tidak percaya diri. Kebanyakan orang yang mengalami jerawat biasanya mencari cara untuk mengatasinya. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat yang sakit.

1. Hindari Merusak Jerawat

Yang pertama adalah Anda harus berhati-hati saat menangani jerawat. Jangan menggosok atau mencubit jerawat karena hal ini dapat membuat jerawat menjadi lebih sakit. Jangan juga mencoba untuk mengambil isi jerawat karena hal ini dapat menyebabkan infeksi dan memperparah masalah jerawat. Anda juga harus berhati-hati dengan produk perawatan kulit yang Anda gunakan. Gunakan produk yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Menjaga Kebersihan Kulit

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan untuk mengatasi jerawat yang sakit adalah menjaga kebersihan kulit. Pastikan Anda rutin mencuci wajah Anda setiap hari dengan air hangat dan sabun mild. Gunakan produk khusus untuk membersihkan kulit Anda jika Anda memiliki jenis kulit berminyak. Beri waktu sekitar 3-5 menit untuk membersihkan wajah Anda agar kotoran dan minyak tersisa tidak dapat menyumbat pori-pori kulit Anda.

3. Menggunakan Masker Wajah

Masker wajah adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi jerawat yang sakit. Masker wajah dapat mengurangi minyak berlebih dan menyegarkan kulit wajah. Anda dapat membuat masker wajah sendiri dengan mencampurkan satu sendok teh madu dengan satu sendok teh yogurt plain. Aplikasikan campuran ini pada wajah Anda selama 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan ini rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Antibiotik untuk Jerawat Tanpa Resep Dokter

4. Menggunakan Masker Es

Masker es juga dapat membantu Anda mengatasi jerawat yang sakit. Es dapat membantu mengurangi peradangan dan sakit yang disebabkan oleh jerawat. Ambil satu buah lemon dan satu cangkir es batu dan campurkan bersama-sama. Aplikasikan campuran ini pada wajah Anda selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air dingin. Lakukan ini rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat membantu Anda mengatasi jerawat yang sakit. Minyak zaitun mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu mengurangi peradangan dan sakit yang disebabkan oleh jerawat. Aplikasikan minyak zaitun pada wajah Anda secara merata dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Lakukan ini rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

6. Menggunakan Masker Tomat

Masker tomat juga dapat membantu Anda mengatasi jerawat yang sakit. Tomat mengandung banyak vitamin C yang dapat membantu mengurangi peradangan dan sakit yang disebabkan oleh jerawat. Ambil satu buah tomat dan satu sendok teh jus lemon. Campurkan bersama-sama dan aplikasikan pada wajah Anda selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air dingin. Lakukan ini rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

7. Menggunakan Masker Oatmeal

Masker oatmeal juga dapat membantu Anda mengatasi jerawat yang sakit. Oatmeal mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu mengurangi peradangan dan sakit yang disebabkan oleh jerawat. Campurkan satu sendok teh oatmeal dengan satu sendok teh madu dan aplikasikan pada wajah Anda selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Lakukan ini rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

8. Menggunakan Masker Teh Hijau

Masker teh hijau juga dapat membantu Anda mengatasi jerawat yang sakit. Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan sakit yang disebabkan oleh jerawat. Campurkan satu sendok teh teh hijau dengan satu sendok teh yogurt plain dan aplikasikan pada wajah Anda selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air dingin. Lakukan ini rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

BACA JUGA:  Busa Pembersih Jerawat Sari Ayu, Solusi Efektif dan Aman Menghilangkan Jerawat

9. Menggunakan Masker Alpukat

Masker alpukat juga dapat membantu Anda mengatasi jerawat yang sakit. Alpukat mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu mengurangi peradangan dan sakit yang disebabkan oleh jerawat. Campurkan satu sendok teh jus alpukat dengan satu sendok teh madu dan aplikasikan pada wajah Anda selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Lakukan ini rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

10. Menggunakan Masker Baking Soda

Masker baking soda juga dapat membantu Anda mengatasi jerawat yang sakit. Baking soda mengandung banyak alkali yang dapat membantu mengurangi peradangan dan sakit yang disebabkan oleh jerawat. Campurkan satu sendok teh baking soda dengan sedikit air dan aplikasikan pada wajah Anda selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Lakukan ini rutin untuk mendapatkan hasil terba

VideoCara Mengatasi Jerawat yang Sakit