Cara Mengatasi Jerawat Nodul Secara Alami

Cara Mengatasi Jerawat Nodul Secara Alami
Source: bing.com

Jerawat nodul adalah jenis jerawat yang paling umum dan juga paling menyakitkan. Mereka muncul di wajah, leher, punggung, dada, dan bagian tubuh lainnya. Ini adalah jerawat yang berbentuk kecil dan merah. Banyak orang mencoba banyak cara untuk menyingkirkannya, tetapi tidak ada yang berhasil. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mengatasi jerawat nodul.

Cara Mengatasi Jerawat Nodul dengan Air Hangat

Air hangat adalah cara yang paling sederhana untuk mengatasi jerawat nodul. Pertama-tama, siapkan air hangat dalam wadah. Kedua, lakukan pemijatan ringan dengan air hangat tersebut. Pemijatan ini akan membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Ketiga, setelah pemijatan, gunakan kapas yang dibasahi dengan air hangat dan letakkan di atas jerawat nodul. Ini akan membantu melembabkan kulit dan mengurangi peradangan.

Cara Mengatasi Jerawat Nodul dengan Masker Daun Jambu Biji

Masker daun jambu biji adalah salah satu cara alami yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat nodul. Cara membuatnya adalah dengan menumbuk daun jambu biji hingga halus. Kemudian, oleskan bubuk jambu biji tersebut secara merata pada jerawat nodul. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas wajah Anda dengan air hangat. Masker ini dapat membantu mengempeskan jerawat nodul dan mengurangi peradangan.

BACA JUGA:  Air Dingin Untuk Jerawat, Rahasia Alami Mengecilkan Jerawat Dengan Cepat

Cara Mengatasi Jerawat Nodul dengan Jeruk Nipis dan Lidah Buaya

Jeruk nipis dan lidah buaya adalah cara lain yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat nodul. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan satu sendok makan lidah buaya dan satu sendok teh air jeruk nipis. Campur keduanya hingga tercampur rata. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada jerawat nodul. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas wajah Anda dengan air hangat. Masker ini dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kekenyalan kulit.

Cara Mengatasi Jerawat Nodul dengan Minyak Zaitun dan Madu

Minyak zaitun dan madu adalah cara lain yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat nodul. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok teh madu. Campur keduanya hingga tercampur rata. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada jerawat nodul. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas wajah Anda dengan air hangat. Masker ini dapat membantu melembabkan kulit dan mengurangi peradangan.

Cara Mengatasi Jerawat Nodul dengan Yoghurt dan Mentimun

Yoghurt dan mentimun adalah cara lain yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat nodul. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan satu sendok makan yoghurt dan satu sendok teh jus mentimun. Campur keduanya hingga tercampur rata. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada jerawat nodul. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas wajah Anda dengan air hangat. Masker ini dapat membantu mengempeskan jerawat nodul dan mengurangi peradangan.

Cara Mengatasi Jerawat Nodul dengan Baking Soda

Baking soda adalah cara lain yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat nodul. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan satu sendok teh baking soda dan setengah sendok teh air. Campur keduanya hingga tercampur rata. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada jerawat nodul. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas wajah Anda dengan air hangat. Masker ini dapat membantu mengempeskan jerawat nodul dan mengurangi peradangan.

BACA JUGA:  Manfaat Sperma Pria untuk Jerawat

Cara Mengatasi Jerawat Nodul dengan Tomat dan Bawang Putih

Tomat dan bawang putih adalah cara lain yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat nodul. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan satu buah tomat dan satu cabai bawang putih. Haluskan kedua bahan ini hingga tercampur rata. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada jerawat nodul. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas wajah Anda dengan air hangat. Masker ini dapat membantu mengempeskan jerawat nodul dan mengurangi peradangan.

Cara Mengatasi Jerawat Nodul dengan Teh Hijau

Teh hijau adalah cara lain yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat nodul. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan satu sendok teh teh hijau dan setengah sendok teh air panas. Campur keduanya hingga tercampur rata. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada jerawat nodul. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas wajah Anda dengan air hangat. Masker ini dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kekenyalan kulit.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa ada berbagai cara alami yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat nodul. Semua cara tersebut aman dan efektif untuk digunakan. Sangat disarankan untuk melakukan rutinitas perawatan wajah secara teratur agar dapat mencegah timbulnya jerawat nodul di wajah dan tubuh.

VideoCara Mengatasi Jerawat Nodul Secara Alami