Cara Mengatasi Jerawat Meradang

Cara Mengatasi Jerawat Meradang
Source: bing.com

Jerawat meradang adalah masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang. Ada banyak sebab yang dapat menyebabkan jerawat meradang, seperti kulit sensitif, penggunaan produk kosmetik bertekanan tinggi, dan jamur atau bakteri yang menempel di kulit. Jerawat meradang tidak hanya membuat penampilan kita tidak menarik, tapi juga dapat menyebabkan rasa sakit dan gatal. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi jerawat meradang.

1. Gunakan Masker Aspirin

Masker aspirin adalah salah satu cara efektif untuk mengatasi jerawat meradang. Masker ini dapat mengurangi inflamasi dan mengurangi rasa sakit. Cara membuat masker aspirin ini adalah dengan mengambil satu atau dua tablet aspirin, menghancurkannya menjadi bubuk halus, lalu dicampur dengan sedikit jumlah air. Aplikasikan campuran ini pada kulit yang terkena jerawat meradang, biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Gunakan Bedak Jerawat

Penggunaan bedak jerawat yang tepat akan membantu Anda mengatasi jerawat meradang. Bedak jerawat yang mengandung bahan seperti sulfur, acid salicylic, atau benzoyl peroxide akan membantu mengurangi inflamasi dan bakteri. Penggunaan bedak jerawat ini harus dilakukan sehari-hari untuk mendapatkan hasil yang efektif.

3. Gunakan Air Hangat

Air hangat adalah cara yang sangat efektif untuk mengatasi jerawat meradang. Caranya adalah dengan mengompres wajah Anda dengan air hangat selama beberapa menit. Air hangat akan membantu melembutkan kulit, mengurangi inflamasi, dan juga membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam air hangat untuk meningkatkan efeknya.

BACA JUGA:  7 Obat Totol Jerawat Terbaik dan Bermanfaat

4. Gunakan Kopi

Kopi juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat meradang. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh kopi dengan satu sendok teh air hangat. Aplikasikan campuran ini pada kulit yang terkena jerawat meradang, biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kopi akan membantu mengurangi inflamasi dan juga menyegarkan kulit.

5. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat meradang. Caranya adalah dengan mengambil daun lidah buaya, lalu menghancurkannya menjadi bubuk halus. Campurkan bubuk lidah buaya ini dengan sedikit air, lalu aplikasikan campuran ini pada kulit yang terkena jerawat meradang. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Gunakan Aloe Vera

Aloe vera adalah bahan alami yang efektif untuk mengatasi jerawat meradang. Caranya adalah dengan mengambil daun aloe vera, lalu mengambil gel yang berada di dalamnya. Aplikasikan gel ini pada kulit yang terkena jerawat meradang, biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

7. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat meradang. Caranya adalah dengan mengambil sedikit minyak zaitun, lalu aplikasikan pada kulit yang terkena jerawat meradang. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Minyak zaitun akan membantu melembutkan kulit dan juga mengurangi inflamasi.

8. Gunakan Teh

Teh juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat meradang. Caranya adalah dengan merendam satu atau dua sachet teh dalam air panas, lalu biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, ambil sachet teh dan tempelkan pada kulit yang terkena jerawat meradang. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

9. Gunakan Masker Tomat

Masker tomat adalah salah satu cara efektif untuk mengatasi jerawat meradang. Caranya adalah dengan mengambil satu atau dua buah tomat, lalu haluskan tomat tersebut. Aplikasikan masker tomat ini pada kulit yang terkena jerawat meradang, biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Spirulina Tiens Untuk Jerawat

10. Gunakan Minyak Lavender

Minyak lavender juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat meradang. Caranya adalah dengan mengambil sedikit minyak lavender, lalu aplikasikan pada kulit yang terkena jerawat meradang. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Minyak lavender akan membantu melembutkan kulit dan juga mengurangi inflamasi.

Kesimpulan

Terdapat banyak cara yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat meradang. Mulai dari menggunakan masker aspirin, bedak jerawat, air hangat, kopi, lidah buaya, aloe vera, minyak zaitun, teh, masker tomat, hingga minyak lavender. Penggunaan bahan-bahan alami ini akan membantu mengurangi inflamasi dan juga melembutkan kulit.

VideoCara Mengatasi Jerawat Meradang