Cara Memudarkan Kemerahan Bekas Jerawat

Cara Memudarkan Kemerahan Bekas Jerawat
Source: bing.com

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum dijumpai. Meskipun tidak menimbulkan rasa sakit, jerawat dapat menyebabkan bekas yang menghitam dan menimbulkan kemerahan. Kemerahan ini bisa menjadi rasa malu bagi orang yang mengalaminya. Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memudarkan kemerahan bekas jerawat.

1. Gunakan Masker Alami

Masker alami adalah salah satu cara alami yang dapat Anda lakukan untuk memudarkan kemerahan bekas jerawat. Masker alami seperti masker oatmeal, masker tomat, masker madu, dan masker bengkoang dapat mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Cara menggunakan masker alami sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan masker alami pada bagian yang terkena jerawat, lalu biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih. Kamu dapat melakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Gunakan Produk yang Mengandung Retinol

Produk yang mengandung retinol adalah produk yang dapat membantu mengurangi kemerahan bekas jerawat. Retinol merupakan jenis vitamin A yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dan juga membantu mengurangi produksi minyak berlebih. Anda dapat menemukan produk yang mengandung retinol di toko kosmetik atau apotik. Sebaiknya gunakan produk ini secara teratur agar hasil yang didapat lebih optimal.

3. Gunakan Vitamin E

Vitamin E adalah vitamin yang dapat membantu memutihkan kulit dan mengurangi kemerahan bekas jerawat. Vitamin E dapat ditemukan dalam minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa, dan produk susu. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, minyak almond, atau minyak kelapa sebagai pelembab kulit setiap hari untuk membantu mengurangi kemerahan bekas jerawat. Anda juga dapat menggunakan produk susu tanpa pewarna dan parfum untuk mengurangi kemerahan kulit.

BACA JUGA:  Cara Mengobati Kista Jerawat di Apotik

4. Gunakan Produk Pelembab

Produk pelembab dapat membantu mengurangi kemerahan bekas jerawat. Produk pelembab yang berkualitas tinggi dapat membantu melembabkan kulit dan menutrisi kulit agar tetap lembut dan sehat. Pastikan untuk memilih produk pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Gunakan produk pelembab setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Gunakan Es Batu

Es batu adalah cara alami yang dapat membantu mengurangi kemerahan bekas jerawat. Es batu dapat mengurangi peradangan dan mengurangi kemerahan. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengambil es batu dan menempelkannya pada bagian yang terkena jerawat. Biarkan es batu pada bagian kulit selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

6. Gunakan Sabun yang Cocok untuk Kulit Berjerawat

Sabun yang cocok untuk kulit berjerawat adalah sabun yang mengandung bahan-bahan alami seperti tea tree oil dan ekstrak lidah buaya. Sabun ini dapat membantu mengurangi kemerahan bekas jerawat dan juga membantu mengontrol minyak berlebih. Pilihlah sabun yang cocok dengan jenis kulit Anda dan gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Menggunakan Masker Jeruk

Masker jeruk dapat membantu memudarkan kemerahan bekas jerawat. Masker ini mengandung asam asetat yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi kemerahan. Cara menggunakan masker jeruk sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan masker jeruk pada bagian yang terkena jerawat, lalu biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

8. Gunakan Lemon

Lemon adalah cara alami yang dapat membantu mengurangi kemerahan bekas jerawat. Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi kemerahan. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu memotong lemon lalu mengoleskannya pada bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

BACA JUGA:  Cara Ampuh Untuk Bebas Jerawat Tanpa Obat

9. Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, minyak almond, dan minyak kelapa dapat membantu mengurangi kemerahan bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan bahan-bahan alami pada bagian yang terkena jerawat, lalu biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

10. Gunakan Produk Sunscreen

Produk sunscreen adalah salah satu cara yang dapat membantu mengurangi kemerahan bekas jerawat. Produk sunscreen dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Kemerahan bekas jerawat dapat menjadi rasa malu bagi orang yang mengalaminya. Namun, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memudarkan kemerahan bekas jeraw

VideoCara Memudarkan Kemerahan Bekas Jerawat